Home / Perguruan Tinggi / Gulam Sebagai Duta “Kesehatan Bumi Siliwangi”….!

Gulam Sebagai Duta “Kesehatan Bumi Siliwangi”….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BERBEKAL tekad dalam diri Aktif, Produktif dan Bermanfaat. itulah yang menjadi “kunci hidup” jajaka ganteng kelahiran Palu, 28 Mei 1997 ini. Namanya Gulam Yasir Raziqi yang akrab disapa Gulam.

Gulam merupakan Duta Kesehatan Bumi Siliwangi 2017. Lantas apa saja kegiatan dari Duta kesehatan itu…?

“Selain menjadi MC atau Ajudan ketika kedatangan tamu kehormatan yang menyangkut bidang kesehatan. Saya juga bertugas menjadi Pemateri dan Juri dalam ajang seminar atau perlombaan menyangkut kesehatan,” jawab Mahasiswa Pendidikkan Teknik Mesin Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini.

Selain ikut andil ketika ada kegiatan-kegiatan kampanye kesehatan seperti kampanye memperingati hari AIDS pada 1 Desember 2017 lalu.

Gulam juga memiliki tugas untuk mempelopori, gerakan mahasiswa dalam menjalankan kehidupan yang sehat. Misalnya dengan mengkonsumsi makan-makanan yang sehat dan rajin berolahraga.

“Selama setahun saya aktif dalam kegiatan dan program kesehatan, tentunya tidak saya sendiri. Tetapi melibatkan juga beberapa pihak  lainnya,” jelas Gulam dengan nada bicara agak serius.

Selain menjadi “Duta Kesehatan Bumi Siliwangi 2017”, Gulam  sempat menjadi “Duta Perdamaian Tasik 2016”. Bahkan sempat meraih Predikat menjadi Juara III Jajaka Pasundan 2017.

“Rencana ke depan, saya ingin  menjadi seorang Pengusaha. Karena  lebih fleksibel dalam bekerja dan menghasilkan uang. Serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang,” alasan Gulam yang mengidolakan tokoh dan Presiden Pertama Indonesia, Bung Karno.

Putra ke 4 dari 6 bersaudara ini berharap, dirinya bisa melakukan hal-hal yang positif. Serta membanggakan orang-orang disekitarnya. Dan selalu memberikan hal yang bermanfaat tidak mengecewakan siapapun.

Ketika ditanya apa pesan Gulam untuk generasi muda atau dengan istilah sekarang “Generasi  Milenial”…?

“Semoga generasi muda saat ini, memiliki kesadaran dan kedewasaan. Terutama mahasiswa  harus menjadi pelopor dan panutan di masyarakat luas. Karena mereka berperan sebagai penerus bangsa yang harus membawa, bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” tutur Gulam yang memiliki tujuan hidup untuk mendapatkan kebahagiaan dan ketenangan jiwa ini. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

Kombes Pol Dr. Sandi Nugroho SIK SH MHum, Kader Polisi Yang Telah Menunjukkan Prestasi Tertinggi Akademis IP 4,0……..!

Medan, BEREDUKASI.Com — REKTOR USU Prof Dr Runtung SH MHum menyampaikan apresiasi atas Prestasi Akademik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.