Home / Featured / Chita “Duta Pinilih Kampus UNPAS 2017” Cantik dan Berbakat

Chita “Duta Pinilih Kampus UNPAS 2017” Cantik dan Berbakat

BANDUNG, BEREDUKASI.Com — salah satu mahasiswi cantik dari  Universitas Pasundan (UNPAS) yang kini juga menjabat sebagai Duta Kampus UNPAS 2017 adalah Cruchita Lia Nuryaman. Atau yang biasa disapa “Chita”. Selain berbakat dalam berbagai hal, ternyata Chita sangat menyukai dunia model. Dan ia juga sudah memiliki prestasi yang cukup membanggakan diantaranya, Juara 3 Casual Model Competition tahun 2007, Putri Favorite Pelabuhan Ratu tahun 2014, Juara 3 Desain Busana Muslim tingkat SMA se provinsi Jawa Barat tahun 2014, Putri Pantai Selatan tahun 2015, Duta Bahari Pelabuhan Ratu tahun 2015, Queen Table Manner UNPAS tahun 2016, Queen Table manner UNPAS tahun 2017 dan Mojang Kewes Kabupaten Sukabumi 2017.

“Setiap orang pasti ingin berhasil dalam hal yang positif, cita-cita yang masih terngiang sejak kecil adalah saya ingin menjadi orang yang berprestasi kemudian dapat mewakili negara sendiri di kancah internasional,” tutur gadis kelahiran Sukabumi, 6 Juni 1997 ini.

Chita bercerita bahwa ia menyukai dunia permodelan dari kecil, mulai mengikuti berbagai macam lomba “fashion show” sejak kelas 3 SD dari tingkat daerah sampai provinsi.

“Saya terinspirasi dari sosok Miss Grand Internasional 2016 Ariska Putri Pertiwi, Perempuan yang pertama kali yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam dunia “pageant” di kancah internasional,” tuturnya yang juga mengidolakan  Gigi Hadid, dan Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach.

Lalu bagaimana ceritanya Chita bisa terpilih menjadi Duta Kampus UNPAS 2017?

“Seperti ajang kompetisi yang lainnya saya daftar, mengikuti segala test, wawancara, kemudian mengikuti seleksi di fakultas, dan yang lolos di fakultas lanjut ke tahap universitas, di universitas pun ada test-test lain nya untuk ke 30 besar (15 pasang) untuk ada grand final. Dan alhamdulillah saya menjadi pinilih Duta kampus UNPAS 2017,” ujar Chita dengan senyum.

Ia juga menjelaskan bahwa ia sangat senang dan bersyukur dapat terpilih. Apalagi saat “grand final” seluruh keluarga Chita datang untuk menyaksikan.

“Yang paling membuat saya bahagia  adalah ketika saya melihat mama saya menangis karena keberhasilan saya,” tuturnya haru.

Adapun kegiatan dari Duta Kampus UNPAS sendiri yaitu melakukan promosi-promosi ke kampus ke SMA/SMK dan bila ada acara di universitas/ fakultas pun Chita selalu di libatkan.

Gadis yang hobi bernyanyi ini juga menjelaskan bahwa ia selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam hidupnya, berusaha untuk tidak gampang menyerah. dan yang terpenting adalah memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dengan bertanya untuk menambah ilmu pengetahuan.

“Sebagai seorang mahasiswa, saya ingin dapat  mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang saya dapatkan dari kampus. Kemudian memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar sebagai wujud pengabdian saya terhadap masyarakat,” tutupnya ramah. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

Kemkominfo Sosialisasikan Manfaat Bantuan Sosial kepada KPM BPNT/PKH……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — KEMENTERIAN Komunikasi dan Informatika cq Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik. Menyelenggarakan Forum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *