Home / Featured / “SD Juara” Sekolah Swasta Gratis yang Berkualitas

“SD Juara” Sekolah Swasta Gratis yang Berkualitas

BANDUNG, BEREDUKASI.Com — Pendidikan yang baik adalah pendidikan yang mampu membentuk siswa yang tidak hanya baik dalam intelektual tapi juga mewadahi bakat, minat dan tanggung jawab. Nilai-nilai kemandirian yang dipupuk sejak dini itulah yang akan menjadi bekal mereka di masa yang akan datang.

Begitulah nilai-nilai yang dipegang oleh SD Juara Kota Bandung. Sekolah yang terletak di Jalan Terusan Panyileukan No 13 Kota Bandung ini merupakan Sekolah Dasar swasta yang memberikan pelayanan secara gratis dari mulai uang Bangunan, SPP hingga atribut sekola.

“Kami memiliki visi untuk mencetak generasi unggul, juara dan cinta lingkungan. Selain itu SD juara merupakan pionir pendidikan sekolah dasar di kota Bandung, dengan pembelajaran menggunakan infokus dan tekhnologi layar sentuh kumplit dengan laboratorium hidroponik,” tutur Putra Muhamad SE, Kepala Sekolah SD Juara.

Putra juga menerangkan bahwa SD Juara sendiri didirikan pada tahun 2007 yang dananya dibiayayai oleh donatur dari rumah zakat. Adapun anak-anak yang bersekolah di SD juara merupakan anak-anak yang khusus sebagai penerima zakat.

“Kami memiliki keunggulan tidak hanya dalam pengajaran sehari-hari. namun juga budaya religiusnya di perdalam. mulai dari Tilawah Al-Qur’an hingga “Multiple Intelegence” dan juga mengembangkan bakat siswa lewat kegiatan extrakulikuler. Baik pencak silat, perkusi, seni tari dan lain sebagainya,” tutur Putra di Taman Pramuka, Kota Bandung.

Putra juga menerangkan bahwa SD Juara membatasi penerimaan siswa sebanyak 28 siswa saja setiap tahunnya. Dengan tujuan untuk membangun kualitas pendidika dan sebuah cara agar guru akan lebih dekat dengan siswa.

“Dengan jumlah anak yang tidak terlalu banyak, tentunya ini akan membuat situasi belajar semakin kondusif dan minat serta bakat siswa lebih terperhatikan,” tutur Putra yang menjabat sejak tahun 2016 lalu.

Putra juga menambahkan bahwa cinta lingkungan sangat ditekankan dalam diri anak, dimana anak juga diupayakan memiliki cinta kebersihan bukan hanya untuk dirinya sendiri. tapi juga dapat menularkannya kepada orang lain.

“Dalam urusan jajan, kami juga memberkan jadwal kepada anak untuk. Hanya di hari selasa, rabu dan jum’at saja mereka boleh jajan. Makanan yang dibeli oleh merekapun merupakan dagangan dari teman-temannya sendiri. Dan kami upayakan mereka tidak menggunakan plastik. agar tidak kotor dan ramah lingkungan,” ujar putra menerangkan.

Sekolah yang sudah mendapatkan predikat sebagai sekolah adiwiyata nasional 2016 ini juga sempat mendapatkan predikat Juara 3 sekolah sehat tingkat Kota Bandung Tahun 2017. Selain itu dalam kegiatannya juga SD Juara berkejasama dengan kelurahan. Dimana anak-anakpun diajari untuk merekayasa lingkungan.

“Membangun cinta lingkungan di dunia pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Oleh sebab itu kami juga mengadakan “Field Trip” untuk lebih mengenal kebudayaan dan lingkungan. Kemudian berkunjung ke Cimahi, untuk menyaksikan tradisi dan adat sunda yang ada disana. Dan setiap satu tahun sekali kami menampilkkan karya seni tari. prakarya. tarian. dan lain sebagainya,” tutur Putra.

Dan tentunya satu hal yang tidak kalah penting untuk menunjang pendidikan yang berkualitas adalah dengan diadakannya Kemah Juara. Dengan tema menumbuhkan kemandirian dan daya juang peserta didik. agar tidak manja, mampu mengelola urusan pribadi sendiri. Dan bisa bersaing di pendidikan global.

“Harapan ke depan, semoga SD Juara SD Juara mampy menjadi lembaga yang terbaik di Tahun 2020 dan berkualitas,” tutup Putra menutup wawancara. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

Kota Bandung Jadi Tuan Rumah Kejurnas Kempo 2019……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KOTA Bandung akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Kempo 2019. Yang digelar pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *