Home / Featured / Penyegaran Siswa Didik dan Menimba Ilmu Dari Alam…!

Penyegaran Siswa Didik dan Menimba Ilmu Dari Alam…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — DALAM menjaga kejenuhan para siswa didiknya, beberapa Guru PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan) di SDN 044 Awigombong kota Bandung.

Mengajak para siswa didiknya, selain belajar di halaman sekolah. Tetapi mengadakan juga kegiatan dengan berjalan santai di luar lahan sekolah.

“Ini merupakan bagian dari kegiatan Olahraga di luar sekolah. Dengan berjalan santai, mengelilingi lingkungan sekolah. Tujuannya jelas untuk menjaga kejenuhan atau penyegaran untuk para siswa didik,”  jelas Neneng Samini, S.Pd. selaku Guru PJOK di SDN 044 Awigombong kota Bandung. Ketika berjumpa BEREDUKASI.Com di seputaran Jl. Supratman (PPI) Bandung, Rabu (7/2/2018).

Selain para siswa didik ber-olahraga. Tentunya sambil memperkenalkan daerah-daerah atau lingkungan yang dilewati, bagaimana berjalan yang benar di pinggir jalan, bagaimana cara menyebrang jalan yang benar. Juga memperkenalkan beberapa pohon atau tanaman yang ditemui disepanjang perjalanan, serta manfaatnya.

“Sekali lagi ini untuk menjaga kejenuhan atau penyegaran para siswa didik. Walaupun ujung-ujungnya tetap berolahraga. Intinya juga sambil belajar dan menimba ilmu dari alam,” papar Neneng Samini yang mengaku sudah sejak tahun 1998 sebagai Guru di SDN 044 Awigombong kota Bandung ini.

Ketika ditanya masalah suka suka jadi Guru PJOK…?

“Saya lebih banyak sukanya, semoga para siswa didik ini, bisa menjadi generasi yang berguna bagi bangsa, negara dan agama,” jawab Neneng Samini, berbicara penuh dengan semangat.

Kegiatan olahraga ini, dilaksanakan sebulan sekali atau dua bulan sekali. Dan olahraga ini husus hanya untuk siswa didik kelas 3 s/d kelas 6. Sedangkan siswa didik kelas 1 s/d kelas 2, cukup di halaman sekolah. (HKS)

About admin

Check Also

Karnaval Fashion Kreasikan Barang Bekas atau Sampah yang di Daur Ulang…….!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — DINAS Pendidikan Kabupaten Purwakarta menyelanggarakan Karnaval Pakaian Daur Ulang yang diikuti oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *