Home / Featured / Kejelian Seorang Kepsek….!

Kejelian Seorang Kepsek….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BEBERAPA waktu yang lalu, bertempat di Stadion Persib Jl. A. Yani, Bandung. Telah berlangsung pembukaan “Olimpiade Kreativitas Peserta Didik Sekolah Dasar Tingkat Kota Bandung”.

Dalam acara ini ada “sesuatu” yang menarik bagi BEREDUKASI.Com. Dimana dalam acara tersebut, ketika Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana datang beserta beberapa Pejabat lainnya. Disambut oleh dua pasang siswa/siswi didik dengan busana tradisional Sunda. Untuk mengalungkan bunga, kepada para tamu.

Dari kiri : Haikal-5E, Shakila-4E, Putri-6B sama Cevin-6B.

“Alhamdulillah siswa/siswi didik ini, adalah para peserta didik kami. Memang sengaja ditampilkan untuk menyambut para tamu,” kata Ida Nurhaida, S.Pd, M.M.Pd, Kepala SDN 001 Merdeka kota Bandung, disela-sela kesibukan berlangsungnya acara.

Ya… memang dua pasang siswa/siswi didik ini, layaknya seperti “mojang jajaka alit” yang sengaja dibuat oleh Kepala Sekolah. Dan hal ini, merupakan kejelian dari sosok seorang Kepala Sekolah untuk membentuk karakter para siswa didik atau merupakan bagian dari pendidikan di luar sekolah.

“Ini merupakan pendidikan karakter dan pendidikan di luar sekolah,” ujar Ida Nurhaida.

Dua pasang mojang jajaka alit asal SDN 001 Merdeka kota Bandung ini yaitu Haikal kelas 5 E, Shakila kelas 4 E, Putri kelas 6 B dan Cevin kelas 6 B. (HKS)

About admin

Check Also

Polres Bogor Bongkar Produksi Narkotika Jenis Tembakau Sintesis……..!

Bogor, BEREDUKASI.Com — SATUAN Reserse Narkoba Polres Bogor Polda Jabar berhasil ungkap Jaringan Produsen dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.