Home / Featured / Aga “Wakil I Abang Jakarta Selatan 2018” Mengeksplorasi Kehidupan…!

Aga “Wakil I Abang Jakarta Selatan 2018” Mengeksplorasi Kehidupan…!

Jakarta, BEREDUKASI.Com — BERSYUKUR dengan semua hal yang kita lakukan, apapun itu hasilnya. Karena dalam setiap kejadian, akan ada hikmah yang bisa diambil dan dijadikan pelajaran hidup untuk kedepannya. Demikian ungkap Dwi Graha Pangestu, atau yang biasa dipanggilnya Aga.

Pemuda yang baru-baru ini menjadi Wakil I Abang Jakarta Selatan 2018, juga telah menorehkan beberapa prestasi di dalam hidupnya. Diantaranya mewakili IPB dan Indonesia di International Tropical Timber Council di Kuala Lumpur Malaysia. Kemudian di International Forestry Students Symposium di Vienna, Austria dan Munich, Germany dan menjadi Duta IPB dari Fakultas Kehutanan.

“Live your life to the fullest. We only live once guys!” sudah seharusnya kita memanfaatkan setiap detik, dalam kehidupan kita dengan semaksimal mungkin. Memanfaatan semua kesempatan yang ada “DO MORE” untuk kepentingan dunia maupun akhirat nanti, karena jika tidak. Maka akhirnya kita pasti akan menyesal.” ungkap pemuda kelahiran Medan 31 Juli 1995.

Dalam keseharian Aga mengaku, hobi berolahraga khususnya basket dan berenang sejak SD. Karena bermanfaat untuk maninggikan badan. Selain itu sejak berkuliah  juga senang berkeliling kampus. Selain menunjang kesehatan, suasana kampus yang rimbun dan sejuk juga membuatnya betah berolah raga.

“Saya juga senang traveling, karena membuat bisa melihat dunia secara luas dan berfikir lebih terbuka. Belajar dari pengalaman hidup orang-orang di tempat yang saya kunjungi,” tandasnya.

Kedepannya Aga juga berharap, dapat mengunjungi semua kota besar dan kecil yang ada di Indonesia dan seluruh negara yang ada di dunia. Karena ia yakin bahwa belajar dari pengalaman hidup orang lokal, di berbagai tempat bisa membuka pikiran secara lebih luas lagi.

“Cita-cita saya adalah selalu membahagiakan kedua orang tua. Dan selamat dunia akhirat. Orang tua yang membuat saya bisa menjadi seperti sekarang, doa mereka yang selalu mengiringi perjalanan hidup saya dari lahir ke muka bumi ini hingga sekarang,” ungkap lulusan dari Institut Pertanian Bogor  (IPB) pada jurusan teknologi Hasil Hutan Fakultas Kehutanan.

Saat ini Aga juga tengah disibukkan dengan kegiatan Abang None Jakarta. Dan akan melanjutkan kompetisi dari Wakil 1 Abang Jakarta Selatan tahun 2018 ke tingkat provinsi DKI Jakarta.

“Saya terinspirasi dari Steve Jobs, karena dia bisa memanfaatkan segala peluang yang ada di hadapannya. Dan tidak pernah berhenti melakukan sesuatu yang sesuai dengan keyakinan dan harapannya, ide yang kreatif hingga bisa menciptakan berbagai inovasi yang sampai sekarang terus berkembang dan perusahaannya menjadi Perusahaan Teknologi Terbesar di Dunia,” ungkapnya.

Anak ke dua dari tiga bersaudara ini, mengaku bahwa sosok yang senantiasa menginspirasinya adalah kedua orangtua. Karena merupakan sosok yang selalu ada untuknya. Baik pada saat susah maupun senang dan mereka selalu mendukung apa saja yang Aga lakukan selama itu positif dan berdampak baik kedepannya. Merekalah yang membuatnya selalu semangat jalani hidup setiap harinya. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

Sweeping Di Pintu Lintas Batas RI-PNG…….!

Distrik Waris Papua, BEREDUKASI.Com — PERBATASAN wilayah adalah koridor utama dan harga diri bangsa yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *