Home / Featured / Ody “Abang Kabupaten Bekasi 2018” Totalitas di Dunia Teater…!

Ody “Abang Kabupaten Bekasi 2018” Totalitas di Dunia Teater…!

Bekasi, BEREDUKASI.COM — KULIAH di Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung Jurusan Teater. Yang membuat Ody Juniansyah atau yang akrab disapa Ody. Dirinya sangat menggemari Seni Teater dan berkat kegiatannya dibidang itu, Ody juga sudah berkeliling Indonesia diantaranya Jakarta, Lampung, Jember, Surabaya, Malang, Jogja, Cirebon dan Bali.

Juara 1 Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2018 ini. Ketika SMK pernah mewakili Jakarta di FLS2N Teater dan mendapat Juara 1. Mendapatkan beasiswa Full S1 di ISBI Bandung dan sempat menciptakan kesenian baru dari Purwakarta yaitu “Carulung” taun 2015.

“Kegiatan saya saat ini adalah mengajar mata pelajaran Seni Budaya di SDIT Asshodriyah Islamic School di Bekasi. Selain itu juga saya sering beraktivitas di PT. Penaraya Valencia yang bergerak di bidang Konsultan Teknik dan Management,” ulas Ody yang baru melangsungkan Wisuda bulan Desember 2017 lalu.

Pemuda yang lahir di Jakarta 8 Juni 1994 ini, mengaku hobi menonton film. Karena hal tersebut membuatnya belajar banyak hal dengan cara yang menyenangkan. Meskipun ketika sedang menonton ia tidak merasa sedang belajar.

Pemilk dari motto “Life is like a theater. It does not matter how long it lasts but how well it was played” ini juga mengaku. Sekalipun sejak kecil bercita-cita menjadi dokter. Tetapi semenjak masuk SMK dan mengambil jurusan Teater, akhirnya berkeinginan menjadi seorang aktor. Terlebih mengalir juga darah seni dari kakeknya.

“Untuk tokoh idola saya menggemari Konstantin Stanislavsky. Alasannya karena dia adalah Tokoh Teater yang hebat. Dari buku-buku yang dia tulis saya juga belajar berteater. Dan dari metode aktingnya, belajar tentang hidup,” tandas pemuda yang memfavoritkan warna cokelat dan penyuka Es Pisang Ijo.

Sulung dari dua bersaudara ini pun bercerita, bahwa baginya hidup adalah proses. Apapun cobaannya, nikmati saja. Karena setiap hal yang ia alami akan menjadi pengalaman yang nyata dan berharga.

“Satu-satunya hal yang membuat saya bersemangat adalah, ketika dapat melihat keluarga saya senyum lebar akan prestasi saya. Dan hal itu rasanya tida bisa diceritakan, sangat mengesankan.” jelasnya.

Kedepannya Ody juga berharap dapat  terus membahagiakan kedua orangtuanya dengan caranya sendiri.

“Oh… ya… sebagai Abang Kabupaten Bekasi 2018. Tahun depan saya otomatis akan maju ke pemilihan Mojang Jajaka Jawa Barat. Saya minta do’a dari teman-teman semua ya…!,” tutup pemilik tinggi 173 cm ini dengan senyum saat mengkhiri perbincangan. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

Tunjangan ASN Purwakarta Dipangkas Guna Bantu Warga Terdampak Covid-19…….?

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — SIANG tadi, Selasa (26/5/2020) merupakan hari pertama mereka memulai rutinitasnya untuk melayani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.