Home / Featured / Undangan Ridwan Kamil Mempersatukan Ulama dan Umat…!

Undangan Ridwan Kamil Mempersatukan Ulama dan Umat…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PARA Ulama Jawa Barat mengadakan pengajian bersama Habib Umar Al-Hafidz. Dengan tema “Bagaimana Memahami Tugas Kita Dalam Agama dan Negara & Menuju Jawa Barat Sebagai Bumi Ahlussunnah Waljamaah”.

Acara ini diselenggarakan oleh Pemprov Jabar dan PWNU Jabar, pada hari Selasa (9/10/18) di Hotel Arya Duta Bandung dalam  Jl. Sumatera No.51 Citarum, Bandung.

Halaqoh ini menghadirkan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Habib Umar bin hafidz, KH. Hasan Nuri, Ketua PWNU Jabar. Serta dihadiri ratusan para Ulama Se-Jawa Barat, diantaranya Ketua MUI Kab. Purwakarta, KH. Jhon Dien serta para Ulama lainnya

“Saya melihat Habib ini sangat menguasai ilmu agama dan saya setuju konsep-konsep dasar yang menjadi rahmatalillahalamin, modal dasar membangun Negara. Khusuanya umat Islam sangat mampu mencetak penerus yang bertakwa untuk menjamin selamatnya hidup dunia dan akhirat. Seperti ungkapan ikhtilaful ulama rohmatuh, jadi politik itu tidak  jelek, hanya perlu dibarengi dengan itikad yang baik. Karena untuk menjaga hubungan antara manusianya itu sendiri (hablu minannas). Untuk pemuda millennial saya harapkan dapat bijak dalam menggunakan teknologi. Carilah ilmu pada sumber yang otentik yaitu gurunya,” jelas Ketua MUI Kabupaten Purwakarta.

Ridwan Kamil dalam sambutannya, ingin Jawa Barat semakin maju, terutama dalam nilai-nilai keagamaan. Dan program-program yang telah lama dibangunya, dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Apabila pemimpin tidak adil, maka dia satu langkah ke neraka. Tetapi jika dia adil maka satu langkah kesurga, maka saya memohon do’a agar dapat mensejahtrakan umat di Jawa Barat. Dengan segala program-program yang sedang saya kerjakan,” harap Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Amir Hamzah salasatu pemuda “zaman now” yang mengikuti  halaqoh tersebut, memberikan tanggapan. Dengan adanya halaqoh ini, tentunya dapat memberikan edukasi dalam menjalankan tugas agama dan bernegara yang benar.

“Saya merasa halaqoh besar ini perlu diadakan rutin. Karena dengan adanya halaqoh ini, saya mendapat ilmu lebih dari para Ulama Indonesia, tentang beragama dan bernegara,” ungkap Amir Hamzah, ketika ditanya tanggapannya tentang acara ini.

Husnul Khodim, peserta halaqoh, dalam kesempatan yang sama berstatemen. Kalau acara ini sangat bagus dan luar biasa, karena bergabungnya antara Ulama dan Umat, juga dihadiri langsung Gubernur dan Gurunya para habib, Habib Umar.

“Ahlusunnah waljamaah sebagai alternative perdamaian dunia, tidak hanya di Indonesia, tetapi di Mesir dan Yaman dan tempat-tempat lain, memang seharusnya bersatu. Karena menyamapaikan pesan-pesan damai, tidak hanya untuk Muslim tetapi semua umat di muka bumi ini,”, ungkap Husnul Khodim. (MIF)

About admin

Check Also

Sweeping Di Pintu Lintas Batas RI-PNG…….!

Distrik Waris Papua, BEREDUKASI.Com — PERBATASAN wilayah adalah koridor utama dan harga diri bangsa yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *