Home / Featured / PWI Jawa Barat Mengadakan “Try Out” Ujian Untuk CPNS Tenaga Honorer Guru dan Tenaga Kesehatan…….!

PWI Jawa Barat Mengadakan “Try Out” Ujian Untuk CPNS Tenaga Honorer Guru dan Tenaga Kesehatan…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Jawa Barat. Akan menyelenggarakan “try out” ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara “gratis” bagi 100 Tenaga Honorer Guru dan Tenaga Kesehatan.

“Try Out” akan dilaksanakan Minggu (21/10/18) di Gedung Olah Raga (GOR) PWI Jabar Jl. Wartawan II No 23A (Komplek Wartawan) Bandung.

“Tidak hanya “try out”, kami juga akan mengadakan pembahasan soal-soal yang di “try out” kan. Sehingga peserta bisa memeriksa lansung jawabannya dan tahu nilainya masing-masing. Hal ini penting untuk meningkatkan wawasan Tenaga Honorer yang akan ikut ujian CPNS. Sehingga mereka bisa diterima jadi PNS,” ujar Ketua Umum PWI Jabar Mirza Zulhadi di Bandung, Senin (15/10/18).

Tahun ini, pemerintah telah membuka kembali penerimaan CPNS, secara besar-besaran.  Menurut rencana, pemerintah membuka lowongan untuk 250.000 posisi PNS di seluruh Indonesia.

Pendaftaran sedang berlangsung mulai dari tgl 26 September s/d 15 Oktober 2018. Saat ini, jumlah pendaftar sudah lebih dari 4 juta orang. Diantara pendaftar terbanyak berasal dari Tenaga Honorer, baik Guru maupun Tenaga Lesehatan.

Menurut Mirza, PWI Jawa Barat selalu berupaya membantu, agar para tenaga honorer tersebut bisa diangkat menjadi PNS/ASN. Selain memberitakan tuntutan mereka supaya diangkat, kali ini bantuan itu berupa adanya “try out” ujian masuk secara gratis.

“Kami adakan untuk 100 orang karena keterbatasan kami dalam pendanaan. Mudah-mudahan mereka bisa lulus,” harap Mirza Zulhadi.

Untuk membantu kesiapan tersebut, PWI Jawa Barat bekerja sama dengan Lembaga Bimbel Taruna Praja Nusantara. Akan melaksanakan “try out” tes CPNS secara “gratis” bagi para tenaga honorer yang akan mengikuti tes CPNS tahun 2018 ini.

Diharapkan dengan mengikuti “try out” dan pembahasan soal-soal  tes CPNS yang sesuai dengan kisi-kisi dari Kemenpan RB dan BKN ini. Para tenaga honorer yang mengikuti tes bisa lulus dan diangkat menjadi PNS. (HKS)

About admin

Check Also

Rumah Deret Tamansari Bisa Dihuni Oktober 2020………!

Bandung, BEREDUKASI.Com — DINAS Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung. Berencana memulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.