Home / Featured / Siswa SMK Purwakarta “Tarung” Potensi Dalam Kreatifitas Akademik……!

Siswa SMK Purwakarta “Tarung” Potensi Dalam Kreatifitas Akademik……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — DINAS Pendidikan Provinsi Jawa Barat, untuk pertama kalinya menyelenggarakan Pameran Epitec di Purwakarta.

Dalam pameran ini, menampilkan potensi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dalam penguasaan kesehatan, teknologi otomotif, informatika, peternakan, perikanan dan pertanian.

Pameran tersebut, dibuka resmi oleh Direktur PSMK dan Kepala Cabang Dinas, beberapa waktu yang lalu, bertempat di UPI Purwakarta, Jl. Veteran No.8, Purwakarta.

Acara ini dihadiri 26 Sekolah SMK Se-Purwakarta sebagai peserta yang menonjolkan potensi dari masing-masing sekolahnya. Diantaranya SMK Bintar, SMK Bina Budi, SMK 1 Plered dan SMKN 1 Purwakarta.

Yono dan rekannya, siswa SMK Bintar menampilkan mesin untuk daur ulang sampah dan mesin chruser disk mill mesin untuk pengolah biji-bijian menjadi tepung.

Menurut Jajat Jatnika S.T, M.m, Ketua Acara Pameran Apitec. Ini adalah acara tahunan di wilayah SMK.

“Sebetulnya ini adalah agenda tahunan, namun baru pertama kali di jalankan. Setelah lama tidak di gelar lagi, hasil rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) menyatakan ini. Sebagai agenda tahunan Se-Wilayah 4, Purwakarta, Cikampek, Subang, Karanwang (Purwasuka),” jelas Jajat Jatnika.

“Pameran ini sebagai pembangun silaturohim antar siswa SMK Se-Purwakarta. Mereka dituntut untuk bisa membuat hal yang unik, selain tema robot, mekanisasi pertanian. Juga penguasaan sistem rumah kaca, menggunakan android yang kali ini baru bisa diterapkan. Melalui media lampu dalam acara ini,” imbuhnya lagi.

Menurut Rizal Herfian, Bagian Perlengkapan menjelaskan, “Ada kendala di tempat. Karena keterbatasan ruang, namun kami memilih disini. Karena tempatnya tepat di tengah-tengah kota yang dapat di jangkau untuk di kunjungi dari berbagai daerah”.

“Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan yang pertama ini. Sebagai ajang mempererat tali silaturohim dan menjadi wadah penyaluran kreatifitas. Tidak ada lagi bentrok-bentrokan,” pungkas Rizal Herfian seraya berharap. (MIF)

About admin

Check Also

Tri, “Biarkan Kami Di Luar, Warga Kota Bandung Tetap Di Rumah”…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PARA dokter dan petugas medis saat ini, menjadi “Garda Terdepan” melawan penularan Virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.