Home / Featured / Tandai 60 Tahun Hubungan Indonesia Jepang Delegasi Budokan Jepang Demonstrasikan 12 Jenis Seni Beladiri……!

Tandai 60 Tahun Hubungan Indonesia Jepang Delegasi Budokan Jepang Demonstrasikan 12 Jenis Seni Beladiri……!

Jakarta, BEREDUKASI.Com — DALAM rangka memperingati “60 tahun” hubungan Diplomatik, antara Indonesia dan Jepang.

Berbagai acara menarik coba hadirkan oleh pemerintah Jepang. Delegasi Budokan Demonstrasikan 12 Jenis Seni Beladiri

Salasatu acara yang dihadirkan bertema olahraga asal negeri Matahari Terbit tersebut diantaranya Kempo, Judo,Kyudo, Aikido, Naginata, Jukendo, Karatedo, Shorinji, Kendo dan Sumo.

Kunjungan Delegasi Budokan ke Jakarta sebanyak 75 Atlet untuk mendemonstrasikan 12 jenis seni bela diri tersebut

Kegiatan ini disambut antusias masyarakat yang hadir memenuhi gedung Basket Hall Senayan. Tempat diselenggarakannya demonstrasi beladiri tradisional Jepang ini, Minggu (11/11/18).

Tampak hadir di antara penonton adalah Sesmenpora Gatot S Dewo Broto, mewakili Menpora RI dan jajaran pengurus organisasi olah raga Shorinji Kempo, PERKEMI (Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia).

Sesmenpora, mengatakan kegiatan ini bagian dari kegiatan ’60 tahun” dibukanya hubungan Diplomatik Indonesia dan Jepang. Selain ingin memperkenalkan Nippon Budokan kepada masyarakat Indonesia.

“Seperti kita ketahui, beberapa di antara cabang beladiri ini sudah terkenal di Indonesia, seperti Karate, Judo, Aikido, Shorinji, Kempo. Poinnya, kegiatan ini positip,” ujar Garot S Dewobroto.

Jepang juga memanfaatkan momentum “Asian Games” dan “Para Games” yang baru saja usai, selain menjadi bagian menuju kegiatan “Olimpiade musim panas Tokyo 2020”.

“Pak Menpora berpesan agar momentum ini dimanfaatkan oleh para Komunitas Olahraga Beladiri di Indonesia. Diharapkan tidak hanya sebagai penonton, namun bagaimana agar selama “workshop” ini. Dapat bermanfaat sebaik mungkin,” tandas Gatot S. Dewo Broto. (Boeyil)

About admin

Check Also

Kredit bjb Mesra Senjata Melawan “Bank Emok”……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KALAU sedang sial atau apes memang tak dapat dihindari. Nasib itu menghinggapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.