Home / Featured / Simulasi “CAMEJASA” Anak Didik Taman Kanak-kanak……!

Simulasi “CAMEJASA” Anak Didik Taman Kanak-kanak……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SESUAI dengan visi dan misi Taman Lalu Lintas (TLL) yaitu “Terwujudnya Tertib Berlalu Lintas”. Pada hari Senin (28/1/19), bertempat di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution Jl. Belitung no. 1 Bandung.

Telah berlangsung “Simulasi” sebagai tindak lanjut dari PPKLL (Pendidikan Penyuluhan Keamanan Lalu Lintas). Dan Pembekalan tentang PPKLL ini, diberikan kepada para Guru Taman Kanak-kanak (TK) Se-Kota Bandung.

“Alhamdulillah kegiatan simulasi ini, merupakan tindak lanjut dari pembekalan tentang PPKLL tiga bulan yang lalu, kepada para Guru Taman Kanak-kanak (TK) Se-Kota Bandung. Dan hari ini merupakan bentuk “transfer knowledge” dari para Guru, kepada para anak-anak didiknya,” jelas Dr. Hj. Dewi Indriani, SE, MS.I, selaku Ketua Tim PPKLL yang juga menjabat sebagai Sekretaris Yayasan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution (YTLL AISN).

Acara simulasi ini, dimulai sejak hari Senin (28/1/19) s/d Kamis (31/1/19). Dari tiap sekolah atau TK masing-masing, mengirimkan 20 anak-anak didiknya. Untuk menampilkan “CAMEJASA” (Cara Menyebrang Jalan Supaya Aman). Di depan Tim Pengamat dari Tiga Unsur Komponen yaitu Disdik Kota Bandung, Satlantas Polwiltabes Bandung dan Pemateri dari YTLL AISN.

Simulasi ini tentunya tidak akan berhenti sampai disini. Tetapi akan diadakan juga evaluasi. Yang intinya dari evaluasi nanti, sejauh mana simulasi ini diserap oleh para anak-anak didik.

“Bahkan kita akan mengevaluasi juga ke sekolah TK masing-masing.  Mendukung atau tidak masalah Sarpras (Sarana dan Prasarana) sekolah yang bersangkutan,” kata Hj. Dewi Indriani.

Lalu harapannya….?

“Kami berharap dari kegiatan PPKLL ini, akan menjadi “Ruh” pertama atau fungsi utama Taman Lalu Lintas. Sebagai taman pendidikan atau edukasi dan dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Sehingga bisa mewujudkan “Terwujudnya Tertib Berlalu Lintas”,” pungkasnya. (HKS)

About admin

Check Also

Pemkab Purwakarta Larang ASN Purwakarta Gunakan Gas Melon…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PEMKAB Purwakarta telah menyiapkan sanksi bagi ASN yang masih menggunakan Gas Bersubsidi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.