Arif Senang Berkegiatan Pramuka….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BERKEGIATAN Pramuka, adalah sesuatu yang Arif Viery Widyanto, atau “Arif” sukai sejak kecil.

Sebab itu, pemuda kelahiran Bandung, 25 April 2001 ini juga terlibat dalam Pramuka di sekolahnya. Ia pernah menjuarai Lomba tingkat 2 Pramuka saat Sekolah Dasar. Serta Juara dan beberapa waktu lalu juga menjadi Juara Scout Terbaik dalam Reimuna tahun 2018.

“Saya senang berkegiatan Pramuka sebab saya ingin menjadi seorang TNI atau Polisi. Dimana dalam prosesnya perlu menggali pengalaman dari didikan Pramuka,” terangnya yang kini juga menjadi Sekertaris Pramuka di sekolahnya sejak tahun 2017.

Arif pun mengatakan bahwa ia merasa jauh lebih percaya diri, mengenal public speaking, pengalaman organisasi, melatih untuk presentasi dan hal-hal lainnya  yang bermanfaat.

“Menurut saya berorganisasi itu sangat penting, karena dari sana kita belajar tentang kerja sama. Mengetahui struktur organisasi dan kita bisa tahu bagaimana cara prilaku organisasi diterapkan saat kita bekerja nanti,” ulasnya.

Arif berharap kedepannya bisa segera lulus sekolah, menjadi anggota TNI dan tergabung dalam SAKA Wira Kartika.

“Untuk hobi, saya senang berolahraga dan bermain game. Karena kedua hal tersebut membuat diri saya terhibur,” jelas penyuka warna putih dan pink.

Penggemar nasi goreng dan sate ini, berkata bahwa ia memiliki motto “Jangan pernah menyerah dengan cita citamu” yang membuatnya selalu termotivasi dalam menjalani hidup.

Siswa SMK Pasundan 2 Bandung, jurusan Teknik Komputer Jaringan, kelas XII ini, tengah sibuk mempersiapkan UN dan masih aktif di Pramuka juga organisasi.

Pemilik tinggi 169 CM ini juga bercerita bahwa ia mengidolakan sosok Anin JKT48. Karena di setiap penampilannya selalu tampak ceria, energik dan cantik.

“Adapun sosok yang selalu menginspirasi saya adalah Kak Teguh yang merupakan alumni SMK Pasundan 2 yang kebetulan anggota Pramuka juga. Dan dari Pramuka itu, ia bisa mencapai cita citanya menjadi Polisi,” terang sulung dari dua bersaudara.

Terakhir Arif juga mengatakan untuk selalu bersemangat dan berusaha untuk mencapai segala hal yang diimpikan dalam kehidupan ini. (Tiwi Kasavela)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.