Arif Menjadi Pengusaha dan Berkarya Lewat Bidang Permesinan…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — MENJADI pengusaha, agar dapat mewujudkan ilmunya di bidang pemesinan lewat usaha dan karya, adalah cita-cita dari Rifky Andika Jaksana yang biasa dipanggil “Arif”.

Pemuda yang lahir di Bandung 24 Mei 2000, ini pun berkeinginan untuk  menuntut ilmu di Jepang dan kelak dapat mengamalkannya ilmunya tersebut di Indonesia.

“Tertarik pergi ke Jepang karena dari segi keilmuan dan teknologi disana sangat bagus,” terangnya.

Penyuka warna biru dan penikmat Pepes ayam ini juga bercerita bahwa ia sejak SD ia senang dengan olah raga Futsal, karena dapat menghilangkan rasa jenuh dari yang ada.

Pemilik motto dari “hidup jangan menyerah, apa yg terjadi hrus di hadapi” ini juga kini tengah sibuk belajar dan bersekolah.

“Saya sudah lulus tes untuk magang di Jepang dan nanti akan ada tes tinggi dan berat badan, tes tulis, dan logika matematika,” ungkap siswa SMK  Pasundan 2 jurusan Teknik Permesinan  kelas XII.

Berbicara tentang tokoh idola, pemilik tinggi 165 CM ini pun bercerita bahwa ia mengagumi sosok gurunya, karena guru adalah orang yang telah memberikan banyak ilmu yang sangat bermanfaat bagi kehidupan.

“Bagi saya hidup ini hanyalah sementara, sehingga kita harus banyak beramal untuk bekal di kehidupan yang kekal,” terangnya.

Terakhir anak ke 2 dari 3 saudara ini pun berkata bahwa hal yang selalu membuatnya bersemangat dalam menjalani hidup adalah tentang keadaan ekonomi keluarga, ia ingin menjadi orang sukses agar bisa membangun ekonomi keluarga menjadi lebih baik lagi. (Tiwi Kasavela)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.