Home / Featured / Dra. Nani Sulyani, M. Ds Kepsek SMPN 3 Saguling Utamakan Kerjasama…..!

Dra. Nani Sulyani, M. Ds Kepsek SMPN 3 Saguling Utamakan Kerjasama…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BERANGKAT dari motto “Bekerja sama lebih membahagiakan, daripada bekerja sendirian,”. Membuat Kepala Sekolah di SMPN 3 Saguling Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dra. Nani Sulyani, M. Ds. Aktif dalam berbagai macam kegiatan, diantaranya Fasilitator Gerakan Literasi Sekolah KBB, Fasilitator Pendidikan Inklusif KBB, Tim penulis Berita Disdik KBB/News Room KBB, aktif di Komunitas Penulis Dikdas KBB.

Perempuan kelahiran Cirebon, 20 Juli 1968 ini juga bercerita. Bahwa di era milenial ini, dibutuhkan orang-orang yang bisa berkerja sama dalam sebuah team. Dan semuanya bisa dimulai dengan memahami peran masing-masing, juga melakukan yang terbaik.

“Dengan mempelajari dan melakukan eksplorasi ilmu pengetahuan apapun yang diminati. Hal tersebut dapat menjadi modal untuk mengembangkan diri dan berperan bagi sesama,” ulas sulung dari tiga bersaudara ini.

Dalam pendidikan yang Nani terapkan dan dijadikan prinsip, dalam mengajar sendiri adalah  keberagaman. Karena semua anak berhak belajar dan mendapatkan pendidikan.

Mengenai harapan kedepan, Nani mengatakan bahwa ia ingin memiliki sanggar kreativitas. Karena ia menyukai Sastra, Seni Pertunjukan dan Tata Kecantikan dan lebih mampu mengelola diri atau “Self Management”.

“Untuk hobi, saya senang jalan-jalan, kuliner dan melakukan sesuatu yang membahagiakan dan refreshing,”  terang penyuka warna biru dan maroon serta penggemar berat Lotek.

Lulusan S1 Bimbingan dan Konseling IKIP Bandung dan S2  Desain ITB ini. Juga sudah menulis  buku yaitu Kumpulan Puisi,  Kumpulan Cerpen dan 10 Antologi Puisi yang ditulis bersama rekan-rekannya.

“Adapun tokoh idola saya adalah Raden Dewi Sartika, karena beliau tokoh wanita perintis pendidikan,” terangnya yang juga banyak terinspirasi dari orang-orang disekitarnya.

Terakhir Nani juga menyampaikan, bahwa hidup yang ia maknai adalah dapat hidup seimbang dalam berbagai hal. Terus berusaha dan memberikan yang terbaik untuk keluarga. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

Pemkab Purwakarta Larang ASN Purwakarta Gunakan Gas Melon…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PEMKAB Purwakarta telah menyiapkan sanksi bagi ASN yang masih menggunakan Gas Bersubsidi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.