Published On: Sel, Mar 5th, 2019

Madrasah Aliyah Al-Manar Purwakarta Gelar Seminar Pemilu Bersama KPUD…….!

Share This
Tags

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — “ADIK–ADIK jangan sampai Golput ya…..,” kata Ketua KPUD Purwakarta Akhmad Ikhsan Faturrahman, ditengah pengarahannya pada para pelajar Madrasah Aliyah Al-Manar Purwakarta beberapa hari yang lalu.

Akhmad Ikhsan Faturrahman, menjelaskan bahwa pentingnya memberi pendidikan. Dan arahan pada pelajar yang sudah memiliki hak pilih pemimpin. Selain itu, seminar tersebut memberikan edukasi dan motivasi. Agar para pelajar yang sudah memiliki hak pemberi suara untuk Pemilu bisa memilih dengan cermat.

“Para pelajar harus diberi pemahaman yang baik dan jelas untuk masalah ini. Karena kemajuan bangsa berawal dari kepedulian mereka dalam memilih pemimpin,” ujarnya saat dihubungi BEREDUKASI.Com.

Masih kata Ketua KPUD Purwakarta, selain memberi arahan mengenai pentingnya memberikan Hak Suara pada Pemilu bulan April 2019. Terlebih banyak berita negatif mengenai para calon pemimpin, yang membuat kaum pelajar kurang responsif mengenai Pemilu.

Sehingga pihaknya harus jemput bola, untuk memberikan arahan dan pemahaman yang positif pada peserta Pemilu Pemula, mengenai Pemilu tahun ini.

“Kita adakan seminar sosialisasi  KPU “Goes to School”, ini selama berlangsung selama bulan Matet,” terangnya.

Disamping itu Insan Faozi selaku Kepala MA. Al-Manar Purwakarta, juga memberi tanggapan positif mengenai program KPUD tersebut. Menurutnya KPUD Purwakarta, selain bertanggung jawab untuk memberi arahan tentang pemberian hak suara pada pemilu memula.  Juga mengedukasi siswa di bidang politik sejak remaja.

Dengan tema “Sosialisasi KPU “Goes To School”,” KPUD bersama pihak MA. Al-Manar Purwakarta memberikan arahan bagi peserta pemilu pemula.

“Tentunya bagi pihak MA. Al-Manar terutama untuk pelajar sendiri, memicu rasa Nasionalisme dan sadar akan pentingnya keikutsertaan dalam memberikan Hak Suara,” pungkas Insan Faozi di kantornya. (Naurid Ilyasa)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>