Published On: Sab, Mar 9th, 2019

Mojang Pariwisata Purwakarta Mengabdi Sebagai Guru Tuna Rungu……..!

Share This
Tags

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — SALAM hangat penuh semangat menyapa BEREDUKASI.Com, saat kali pertama bertemu mojang “geulis” bernama Fauzia Nura’waliah. Di Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Purwakarta. Bersama murid-muridnya yang kebetulan sedang bercanda ria, dengan menggunakan komunikasi bahasa isyarat untuk Tuna Rungu.

“Kita sering bercanda ria di waktu istirahat, iya “Quality Time” saya dengan siswa. Biar saling mengenal lebih dekat.” terang gadis berumur 23 tahun ini.

Ditemani Risa, guru yang juga pembina kegiatan Tata Rias. Mojang Pariwisata Purwakarta Juara 3 ini, bercerita harapannya menjadi tenaga pengajar siswa-siswi Tuna Rungu. Ingin siswa- siswinya mempunyai Prestasi dan masa depan. Seperti manusia normal pada umumnya.

Fauzia putri bungsu dari 4 bersaudara ini, mempunyai metode kreatif dengan menumbuhkan karakter berbudi luhur dan attitude yang sejalan dengan norma-norma berbangsa dan bernegara sejak dini.

“Saya tidak terlalu menuntut siswa untuk pintar, saya akan lebih mendidik karakter, sikap mental sama perilaku kesopanan. Juga penguasaan secara oral dan bahasa isyarat,” ungkap Sarjana Pendidikan Khusus Fisip  UPI Bandung tahun 2018 ini.

Anak dari H. Ade Nandang S.Pd dan Hj. Siti Nurasih yang beralamat di Jl. Ipik Gandamanah Perum Indaci ini. Mendidik siswa-siswinya, selain untuk mandiri juga berbudi luhur, kreatifitas dan bakatnya. Bisa terus di kembangkan seperti mengajari kegiatan tata rias, tata niaga dan pengembangan karakter.

“Saya terus mengembangkan karakter siswa untuk patuh pada orangtua dan guru, kemandirian dan pengembangan bakat. Siswi saya yang dua ini, namanya Wilda Hamidah dan Arda Krimatu Zdanzdabila, bakatnya di Tata Rias yang bisa menjadi keahlian dan kegiatan usaha mandiri,” terang gadis yang hobi Modeling dan Menulis ini, siang itu. (Endan)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>