Ketua Dharma Pertiwi Daerah C Kunjungi Sektor 6 Citarum Harum dan Bank Sampah Bersinar………!

Kab. Bandung, BEREDUKASI.Com — DALAM rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi ke 55, Ketua Dharma Pertiwi Daerah C Ny. Wiwik Tri Soewandono  beserta rombongan  mengunjungi Sektor 6 Citarum Harum dan Bank Sampah Berseri (BSB) di Jl. Terusan Bojongsoang Baleendah Kab. Bandung, Kamis (14/3/19).

Tampak turut pada rombongan Ketua Dharma Pertiwi Daerah C diantaranya, Ketua IKKT PWA Cab BS III Sesko TNI, Ketua Persit KCK Gab Kodiklatad, Ketua PIA AG Bakorda Bandung, Ketua Persit KCK Cab BS Seskoad, Ketua Persit KCK Cab BS Secapa AD, Ketua IKKT PWA Cab BS VII Kogartap II Bandung, Ketua Jalasenastri Cab. 9 Korcab III Armada I,

Ketua BSB (Ibu Fifie Rahardja), Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Arh G Hasto, S.T, Dan Sektor 6 Citarum Harum Kolonel Inf Yudi Zanibar, Ketua Persit KCK ranting IV Cab Sintel Dam III/Slw, Kepala Pegadaian Kota Bandung (Bpk Suwanto) dan Perwakilan Muspika Kab. Bandung.

Setibanya di Sektor 6 Satgas Citarum Harum “Jembatan Biru”, Ketu Dharma Pertiwi dan rombongan  disambut Aster Kasdam III/Siliwangi dan Dansektor 6 Kolonel Inf Yudi Zanibar. Dilanjutkan dengan pelepasan balon yang dipimpin oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah C Ny. Wiwik Tri Soewandono, kemudian mengarungi Citarum dengan menaiki perahu.

Usai kegiatan tersebut, Ketua Dharma Pertiwi beserta rombongan melepaskan balon dan bibit ikan. Selanjutnya menerima penjelasan tentang penataan “Ouxbow” Citarum Harum oleh Dan Sektor 6 Citarum Harum Kolonel Inf Yudi Zanibar.

Ketua Dharma Pertiwi selanjutnya mengunjungi TK Salsabila/Taman Ceria 21 Sektor 6 Ketua Dharma Pertiwi dan melaksanakan sesi photo bersama.

Diakhir kegiatan, Ketua Dharma Pertiwi Daerah C dan rombongan meninjau Bank Sampah Bersinar (BSB). Kegiatan ini bertajuk “Memilah Sampah Menjadi Emas”.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah C mengatakan, “Kita semua cinta Indonesia, termasuk cintanya dengan Sungai Citarum yang menjadi Program Utama di Jabar. Dan bukan hanya TNI saja l, tetapi seluruh unsur dan elemen harus membantu karena ini sudah menjadi Program Presiden”.

“Saya mengajak, mari kita semua bersama-sama menjaga Sungai Citarum ini, dengan tekad tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke Sungai Citarum,” jelas Wiwik.

Kata pemerhati lingkungan dan pemilik BSB Ibu Fifie Rahardja, untuk kesempatan yang luar biasa ini. BSB bisa berdiri karena berkat ada peran dari TNI (Prajurit Kodam III/Siliwangi). sejak dirintis Program Citarum. Kami terimakasih kepada TNI yang sudah bekerja keras siang dan malam untuk menjaga dan membersihkan Sungai Citarum”.

“Kami BSB berdiri di Tahun 2014, keberhasilan kami juga dasarnya dari inisiasi dari TNI. Kami ingin mengajak untuk memanusiakan sampah,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, “Ini tanggungjawab kita semua untuk bisa merubah peradaban. Dan tidak mungkin Pemerintah bisa berjalan sendiri, tanpa dukungan dan kerjasama dari semua intansi terkait”.

Kepala Pegadaian Kota Bandung, Suwanto mensosialisasikan tentang merintis Bank Sampah Skala Kecil, kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sangat penting. Sampah Bisa Disetorkan Ke Pegadaian Dengan rombongan dan stop menggunakan plastik.

Selain mengunjungi  Sektor 6 Satgas Citarum Harum, dalam rangka HUT ke 55 Dharma Pertiwi tahun 2019, beberapa waktu lalu Ketua Dharma Pertiwi Daerah C telah mengadakan anjangsana dan mengunjungi anak anggota yang sakit di Yonarmed 5 Cipanas, Yonit Raider 300 Cianjur, Kompi Zipur 3 Baleendah serta bhakti sosial pengobatan gratis, operasi bibir sumbing, kitanan massal dan memberikan  bantuan kaki palsu, kaca mata baca, kursi roda serta memberi uang santunan kepada yatim dan piatu di Pandeglang.

(Manjor Susanto, Pendam III/Siliwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.