SDN 076 Sukajadi Kota Bandung Melaksanakan Peringatan Isro Mi’raj dan Melaksanakan Pembiasaan “Rebo Nyunda”…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — HARI Rabu, (20/3/19) SDN 076 Sukajadi Kota Bandung. Menyelenggarakan acara peringatan Isro Mi’raj, sekaligus melaksanakan Pembiasaan “Rebo Nyunda”. Dengan tema “Melalui peringatan Isro mi’raj kita tingkatkan jiwa kepemimpinan dan patriotisme”.

Acara diawali dengan tausyiah oleh salaseorang guru, dilanjutkan dengan berbagai bentuk kesenian Sunda. Serta kegiatan ekskul lainnya serta menggelar Bazaar. Dalam Bazzar kali ini, ditampilkan berbagai jenis makanan “Khas” Sunda.

“Acara yang diselenggarakan hari ini, merupakan wujud dari pengembangan penanaman karakter, berbudi pekerti luhur, jujur, disipilin, tanggungjawab,” jelas Iis Widaningsih, selaku Kepala Sekolah SDN 076 Sukajadi Kota Bandung.

“Alhamdulillah para orangtua peserta didik, berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Sehingga pelaksanaan acara dan Bazaar sangat meriah,” imbuhnya lagi.

Para peserta didik terlihat sangat senang dengan acara ini, terlihat dengan tertibnya mereka antri membeli makanan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Acara ini diselenggarakan, sesuai dengan program dalam kurikulum sekolah kami, dengan harapan seluruh siswa dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan nya, berbudi pekerti luhur, disiplin, tanggung jawab,” papar Iis Widaningsih.

Dalam acara ini juga terlihat para peserta didik melaksanakan beberapa pendidikan karakter. Seperti yang dipantau oleh BEREDUKASI.Com. Para peserta didik tertib ketika menyimpan sepatu atau alas kaki lainnya.

“Para peserta didik selain mengikuti pelajaran tematik, diterapkan juga bagian dari Pendidikan Karakter. Ya… seperti ini tertib dan rapi ketika menyimpan sepatu atau alas kaki,” ujar Naji salaseorang Guru. (HKS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.