Home / Featured / Seluruh Peserta Didik Tahfidz Yayasan Pendidikan Islam Al-Huda. Berharap Memiliki Akhlakul Karimah……!

Seluruh Peserta Didik Tahfidz Yayasan Pendidikan Islam Al-Huda. Berharap Memiliki Akhlakul Karimah……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com —  “DENGAN diwisudanya seluruh peserta didik Tahfidz Yayasan Pendidikan Islam Al-Huda. Pihak kami berharap mereka memiliki Akhlakul Karimah,” jelas Iir Syahril Mubarok, Pengawas YPIA Al-Huda Jatiluhur Purwakarta.

Acara pelepasan para Tahfidz tersebut, berlangsung di lapangan kampus Al-Huda Jl. Ir. H. Djuanda, Desa Cilegong, Jatiluhur, Purwakarta, Sabtu, (6/4/19).

Sementara itu Zaeni Hamdani selaku Panitia Penyelenggara acara Wisuda Tahfidz YPIA Al-Huda ke-4 ini. Menjelaskan ada 127 siswa yang diwisuda. 

Jumlah tersebut merupakan, jumlah kolektif dari siwa-siswi TKIT Al-Huda sampai MAS.Al-Huda.

“Untuk TKIT yang kami Wisuda yang sudah hafal 30 Juz. Sedangkan SDQ  hanya 2 Juz,” terangnya.

Zaini menerangkan yang paling banyak dibebankan talaran, adalah siswa-siswi Al-Huda ditingkat Aliyah yaitu sebanyak 5 Juz.

“Pastinya dari pihak Yayasan YPIA Al-Huda memberikan apresiasi berupa beasiswa bagi para peserta Yahfidz. Sebagi apresiasi dan motivasi pada mereka,” kata Iir Syahril Mubarok ditengah perbincangan. Dirinya juga berharap agar para peserta wisuda Tahfidz YPIA Al-Huda Purwakarta, bukan hanya menghafal ayat suci Al Quran saja, tapi menjadi pengamal Al Quran juga.

Selama acara berlangsung, dalam acara tersebut juga diwarnai dengan penampilan dari para wisudawan-wisudawati yang sudah lulus Tahfid dari tingat TKIT hingga tingkat Aliyah. Musikalisasi Puisi ditampilkan oleh segenap peserta wisuda. 

Para siswa yang diwisuda diberi Plakat dan Mendali yang diberikan oleh pihak Yayasan. Usai acara dilanjutkan dengan sesi sungkeman dari peserta wisuda kepada guru dan orangtua atau wali. (Naurid Ilyasa)

About admin

Check Also

Pemkab Purwakarta Larang ASN Purwakarta Gunakan Gas Melon…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PEMKAB Purwakarta telah menyiapkan sanksi bagi ASN yang masih menggunakan Gas Bersubsidi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.