Breaking News
Home / Featured / “Kelompok Advokasi Orang Jalanan” Mengajak Kita Untuk Beramal……..!

“Kelompok Advokasi Orang Jalanan” Mengajak Kita Untuk Beramal……..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — BERAWAL dari terlihatnya sebagian orang-orang yang berada di jalanan di kota Kab. Purwakarta. Masih memerlukan bantuan sosial, hal itu melahirkan kepedulian Mahasiswa Pasca Sarjana Lembaga Administrasi Negara Bandung. Dan kegiatan sosial ini juga mendapat suport dari BEREDUKASI.Com, Biro Wilayah Purwakarta.

Komarudin selaku mahasiswa Pasca Sarjana STIA-LAN Bandung

Magister Terapan Administrasi Publik. Untuk lebih mempererat rasa sosial bersama, selain mendapat suport dari BEREDUKASI.Com. Tujuan lainnya yaitu untuk membangun “Kegiatan Advokasi Orang Jalanan”.

“Kegiatan ini lahir dari hati nurani saya, saat saya jalan-jalan di bilangan jalan Pasar Jumat Purwakarta,” kata Komarudin di Pasar Jumat Purwakarta (Jumat, 19/4/19).

Acara amal ini yaitu dengan membagikan nasi bungkus kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan amal ini, membuat Komarudin tambah antusias. Ketika melihat senyuman dan do’a kebahagiaan yang di hadiahkan dari orang yang menerima sedekah nasi bungkus itu.

“Senyuman dan do’a yang mereka, membuat nurani saya lebih tergugah untuk terus beramal,” ungkap Komar.

Dari kegiatan sosial ini, Komarudin mendapat apresiasi juga dari Bengkel Las Sinar Palopo yang di wakili oleh Andi Ilyas Ali. Yang merasa turut tergugah ditengah sibuknya bekerja. Andi rela mengantar sambil berkeliling dengan mobilnya membagikan nasi bungkus.

“Ini adalah kesadaran saya untuk berbagi, tidak memiliki uang biar tenaga yang saya sumbangkan,” kata  Andi siang itu. (Wief)

About admin

Check Also

Kado Terindah Di Penghujung Tahun 2019, Kabupaten Purwakarta Kembali Di Anugerahi Kabupaten Peduli HAM……..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — SELAMA ini, kebijakan–kebijakan yang telah dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Dianggap telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.