Dandim 0613/Ciamis Gelar Tanam Padi Serentak……!

Ciamis, BEREDUKASI.Com – TNI AD serius dalam upaya untuk mendukung pencapaian ketahanan pangan khususnya padi.

Hal ini juga dilakukan Kodim 0613/Ciamis, bersama gabungan kelompok Tani Wedal Kamulyan. Mereka melakukan tanam padi serentak di areal pesawahan di Desa Sindang Asih Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Kamis (16/5/19).

Dandim 0613/ Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio mengatakan, “Penanaman padi serentak ini, sebagai upaya untuk mendukung Ketahanan Pangan Nasional”.

“Ini merupakan tekad dan sekaligus bentuk kepedulian TNI, dalam hal ini Kodim 0613/Ciamis kepada para petani dalam rangka ketahanan pangan,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, “Bibit padi yang ditanam pada kegiatan penanaman padi serentak ini, menggunakan padi varietas aromatik 0613”.

“Ini varietas baru binaan Kodim 0613/Ciamis. Sesuai namanya Varietas Aromatik 0613 ini, memiliki keunggulan nasinya lebih pulen dan wangi. Varietas Aromatik 0613 ini, akan ditanam di area pesawahan seluas 1 hektar,” terang Dandim.

“Dari luas 1 hektar ini akan menghasilkan gabah kering panen sekitar 5 ton,” imbuhnya lagi.

Selain melakukan tanam padi serentak, Dandim 0613/Ciamis juga menyerahkan demplot tanaman sayuran Holtikultura (sayuran) kepada Gafoktan tersebut. (Pendam III/Siliwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.