“Sanlat” di SDN 214 Perumnas Cijerah Kota Bandung Sarat dengan PAI…….!

Bandung,  BEREDUKASI.Com —  SELASA (21/5/19) BEREDUKASI.Com menyambangi SDN 214 Perumnas Cijerah Kota Bandung.

Terlihat para peserta didik dengan asyiknya sedang mengikuti lomba mewarnai gambar. Sementara beberapa peserta didik laki-laki lainnya, sedang asyik juga memainkan beberapa alat musik tabla yang menghasilkan irama musik Marawis. Untuk mengiringi beberapa peserta didik perempuan yang melantunkan lagu-lagu bernuansa Religi.

“Sanlat (Pesantren Kilat) ini, memang dilaksanakan selama tiga hari, sesuai arahan dari Disdik. Dan sengaja juga pelajarannya PAI ini, dikolaborasi juga dengan seni bernuansa Islami. Tentunya agar peserta didik tidak jenuh,” papar Eneng Lany Erlina, Kepala Sekolah SDN 214 Perumnas Cijerah Kota Bandung.

“Sanlat” di SDN 214 Perumnas Cijerah Kota Bandung kali ini, bertemakan “Melalui Sanlat Kita Wujudkan Peserta Didik Yang Bertaqwa, Kreatif dan Peduli Pada Sesama”.

Kegiatan atau materi yang diberikan kepada peserta didik diantaranya Shalat Dhuha Berjamaah, Pembacaan Ayat Suci Al Quran, Tadarus Al Quran, Nasyid, Mewarnai Kaligrafi dan Video Islami, Membuat Kartu Lebaran dan ditutup dengan Pembagian Shodaqoh/Infak. (HKS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.