SDN 044 Awigombong Kota Bandung Siap Menuju Adiwiyata Tingkat Provinsi……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BEBERAPA waktu yang akan datang, akan diadakan Lomba Adiwiyata Tingkat Provinsi.

Beberapa arahan dari Provinsi sudah mulai mensosialisasikan, tentang tata cara dan pelaksanaan tentang Adiwiyata tersebut.

Seperti yang terlihat beberapa waktu yang lalu, SDN 044 Cicadas Awigombong Kota Bandung. Kedatangan dari pihak Provinsi untuk memberikan penyuluhan tentang Adiwiyata tersebut.

“Saya selaku Kepsek tentu saja merasa senang dengan kehadiran bapak-bapak dari Pemerintah Provinsi yang memberikan penyuluhan tentang Adiwiyata ini,” jelas Hj. Entin Kustini, S.Pd, selaku Kepala SDN 044 Awigombong Kota Bandung.

Tentu saja pihak sekolah memahami semua tentang yang bertalian dengan Adiwiyata ini. Misalnya tentang Bank Sampah, Green House (Bermacam-macam tanaman), Penataan tanaman dan masih banyak lagi.

“Terpenting bagaimana cara menyampaikan atau edukasi kepada para peserta didik, misalnya tentang tanaman obat dan manfaatnya. Terpenting lagi masalah pembinaannya kepada semua warga sekolah. Kami siap melaksanakannya dan tentu saja kita harus saling suport,” imbuh Entin Kustini.

Program Adiwiyata merupakan program dari Pemerintah dan berdasarkan UUD dan semua ini datang dari masyarakat juga.

Adapun dari pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat, seperti yang dikatakan oleh Supriyono. Tentang Adiwiyata ada 4 Komponen yaitu :

1. Kebijakan Berwawasan  Lingkungan.

2. Pelaksanaan Kurikulum Berwawasan Lingkungan.

3. Kegiatan Berbasis Partisipatif.

4. Pengelolaan Sarana Prasarana Ramah Lingkungan.

“Kami pihak sekolah harus optimis dengan kegiatan ini. Semoga harapan saya selaku Kepsek bisa terlaksana. Tentunya semua ini perlu kerjasama semua warga sekolah, agar harapan semua bisa terwujud amin….,” tandas Entin Kustini, penuh semangat. (HKS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.