Tim PKH Kelurahan Nagri Kaler Tetap Pantau Kegiatan Pasca Penyaluran Bantuan…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PROGRAM Keluarga Harapan (PKH) di Kel. Nagri Kaler Kab. Purwakarta dalam penyaluran dana bantuan 

dan kegiatannya. Dipantau oleh Tim PKH Bagian Kesejahteraan & Sosial (Kesos) Kelurahan Nagri Kaler. Agar manfaat program ini dapat lebih tepat sasaran.

Sasaran PKH ini untuk orang yang tidak mampu dan mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP) & Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Ekonomi & Pembangunan, Bayi Sobari, menerangkan pemantauan itu berupa survey lokasi, sebelum dan setelah PKH itu diturunkan.

“Kami tim PKH mendatangi ke lokasi rumah warga yang terdaftar PKH. Dan dari Dinas Sosial juga ikut ke lokasi,” terang Sobari di kantor Kelurahan Nagri Kaler Kab. Purwakarta, Senin (10/6/19).

Upaya ini dilakukan agar penerapan PKH didapatkan untuk warga yang memang mempunyai Hak nya. Bukan kepada warga yang memang bukan Hak nya. Untuk persyaratan membuat KIP dan KIS warga yang tidak mampu bisa membuat pengantar dari RT dan RW setempat, lalu di input datanya oleh bagian IT di Kelurahan Nagri Kaler.

Sobari juga mengatakan agar pihak RT dan RW di Kelurahan itu, bisa seakurat mungkin mengeluarkan surat pengantar PKH. Guna membantu pihak Kelurahan, bisa tepat sasaran menyalurkan PKH.

“Kami harap RT dan RW setempat, memberikan kami data yang valid. Agar PKH ini tepat sasaran,” terang sobari siang itu kepada BEREDUKASI.Com. (Wief)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.