Langkah Kecil di Kecamatan Purwakarta Berdampak Besar untuk Negara…….!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — MENUMBUHKAN Rasa Nasionalisme adalah salasatu sifat yang harus di miliki masyarakat. Demi terwujudnya kesatuan berbangsa dan bernegara dengan filosofi-filosofi yang terkandung di dalamnya.

Begitupun dari kantor Kecamatan Purwakarta, ASN di tempat tersebut harus menjaga keutuhan bangsa dan rasa Nasionalisme. Yang berjalan dari hal kecil yang berdampak besar.

Menimbang hal tersebut Juddy Hardiana S,Sip MM. Selaku Camat Di kantor kecamatan Purwakarta mengatakan pihaknya akan mengadakan Upacara Bendera Dirgahayu 17 Agustus di Kantor Kecamatan Purwakata.

“Gagasan saya untuk hal kecil yang bisa berdampak besar adalah melaksanakan Upacara 17 Agustus di kantor Kecamatan Purwakarta,” terang Yuddy.

Selama ini Kantor Kecamatan Purwakarta tidak ada upacara itu, dan beranjak juga dari setiap tahunnya hanya di lakukan di Alun-alun Kab. Purwakarta.

Yuddy menambahkan bahwa setiap tahunnya hanya ada perwakilan dari Kecamatan. Bahkan tidak ada, yang lainnya hanya bisa menonton di luar pagar.

“Kita akan coba sendiri mengadakan Upacara bagi warga yang ingin ikut melaksanakan Upacara 17 Agustus,” kata Juddy di Purwakarta, Rabu (12/6/19).

Upacara yang nantinya bisa dihadiri oleh masyarakat Kecamatan Purwakarta ataupun Pejabat Tingkat RT/RW sampai Pejabat Lurah /Desa ini. Bahkan bukan hanya Upacara saja, tapi mempunyai filosofi yang kuat bagi masyarakat tentang susahnya para pahlawan meraih kemerdekaan.

“Upacara 17 Agustus ini berfilosofi, jaman dahulu para veteran untuk mengibarkan bendera saja taruhannya nyawa,” ucapnya.

Rasa Nasionalis dan cinta negara akan timbul, jika merasakan menghormat Bendera Merah-Putih di bawah matahari. Jika dibandingkan dengan pahlawan yang kehilangan nyawa menegakan bendera untuk kemerdekaan negara waktu itu. 

“Upacara Bendera 17 Agustus, akan membawa positivisme masyarakat terhadap membangun negara,” pungkasnya Kepada BEREDUKASI.Com. (Wief)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.