SMPN 4 Darangdan Memperkenalkan Pendidikan Karakter Kepada Siswa-siswi Melalui Pertanian…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PERTANIAN merupakan sektor penting dalam kehidupan manusia. Terutama dalam pemenuhan kebutuhan pangan. Hal ini harus disadari oleh setiap orang sejak kecil. 

Berangkat dari hal tersebut, melalui Programkan Pendidikan Karakter. Para siswa-siswi SMPN 4 Darangdan Purwakarta, diperkenalkan dengan masalah pertanian. Dan kegiatan ini berlangsung di lingkungan sekolah Kamis (13/6/19).

“Siswa-siswi diajak untuk ikut praktik menanam sayuran Pakcoy. Mulai dari mempersiapkan media tanam yaitu tanah yang dicampur kompos. Dan para siswa-siswi diberi kesempatan juga, untuk mencoba mencampurkan dan memasukkan campuran tanah dan kompos tersebut, kedalam botol plastik bekas air mineral yang mereka bawa. Serta sekaligus diberi kesempatan untuk memanennya,” papar Agus Mulyana S.Pd.M.Pd, selaku Kepala SMPN 4 Darangdan Purwakarta.

Ketua OSIS SMPN 4 Darangdan, Muhamad Ilham Maulana mengaku, sangat bersemangat dengan kegiatan Panen sayuran Pakcoy ini.

“Dengan diperkenalkannya bidang pertanian sejak dini, kami berharap bisa menjaga pertanian dan lingkungan dimasa yang akan datang,” kata Muhamad. (Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.