Home / Featured / Pendaftar PPDB di SMA 16 Bandung Sudah Membludak Sejak Hari Pertama……!

Pendaftar PPDB di SMA 16 Bandung Sudah Membludak Sejak Hari Pertama……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — MEMASUKI hari pertama sistem Zonasi sekolah pada Senin (17/6/2019) di SMAN 16 Bandung, jumlah calon siswa baru sudah cukup membludak. Hal ini terlihat dari ruangan pendaftaran yang dipenuhi oleh para pendaftar dan orangtuanya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 16 Bandung, Ace Tarya Sudia M.Pd, menerangkan banyaknya jumlah pendaftar dilatarbelakangi keyakinan orantua siswa yang berkeyakinan bahwa siapa yang cepat mendaftar maka itu yang diterima.

“Pada hari pertama ini ada 120 siswa yang mendaftar. Dimana sampai akhir pendaftaran akan ada 55% siswa dari Zonasi Sekolah yang diterima dengan jumlah 206 siswa dari total 374 siswa,” terangnya, beberapa waktu lalu.

Ace menambahkan bahwa sebelumnya, pihaknya  juga telah menginformasikan kepada pendaftar bersama orangtuanya. Bahwa yang berkaitan dengan Zonasi Sekolah, siswa yang diterima adalah yang paling dekat dengan sekolah. Selain itu juga disosialisasikan mengenai jalur-jalur penerimaan dan pelaksanaan PPDB.

“SMAN 16 Bandung berupaya memberikan pelayanan prima dan terbaik pada PPDB tahun 2019 ini. Dengan mengikuti tahapan atau alur yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Didukung dengan Sistem Online dan juga ada pendataan manual untuk mengantisipasi jika server mengalami error atau masalah,” tambahnya.

Ace pun mengulas bahwa Sistem Zonasi SMA dan SMK sangat baik, dengan sistem yang dibuat oleh pemerintah provinsi. Dimana terdapat Zonasi Jarak, Zonasi Kombinasi, namun tetap memberikan ruang untuk siswa di luar Zonasi dengan kategori Siswa Berprestasi dan Mutasi.

“Sistem Zonasi ini sangat baik, sehingga dapat mengakomodir siswa dengan beragam potensi. Dimana siswa yang pintar tidak hanya berkumpul di satu sekolah, tapi juga penyebarannya dapat merata,” tandasnya.

Disamping itu, Ace menambahkan bahwa pengawasan orangtua pun dapat lebih baik. Karena prilaku anak lebih mudah terkontrol mengingat jarak rumah ke sekolah yang dekat.

“Manfaat lainnya adalah transportasi lebih mudah, karena tidak terkendala dengan macet, lebih efektif dan efisien,” tandasnya.

Ace berharap bahwa pada PPDB 2019 ini SMAN 16 Bandung dapat menerima siswa-siswi yang berkualitas. Semoga dengan sistem Zonasi ini, akan muncul siswa-siswi yang  berprestasi dan menghasilkan lulusan yang terbaik,” pungkasnya siang itu. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

Pemkab Purwakarta Larang ASN Purwakarta Gunakan Gas Melon…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PEMKAB Purwakarta telah menyiapkan sanksi bagi ASN yang masih menggunakan Gas Bersubsidi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.