Home / Featured / SDN 239 Cigondewah “Ngamumule” Seni Budaya Tradisi Sunda……!

SDN 239 Cigondewah “Ngamumule” Seni Budaya Tradisi Sunda……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — DEMI mempertahankan atau “Ngamumule” Seni Budaya Tradisi Sunda. Dalam acara “Paturay Tineung” peserta didik kelas 6 di SDN 239 Cigondewah Kota Bandung, berlangsung Rabu, (19/6/19). Dilaksanakan dengan Upacara Adat Sunda.

Yang menarik ada satu Jampana yang diangkat oleh empat orang. Dalam Jampana ini, berisi bermacam-macam alat dan makanan khas Sunda.

“Saya selaku Kepala Sekolah, sangat menjaga Seni Budaya Tradisi Sunda. Jujur agak miris juga, melihat anak-anak sekarang yang sulit lepas dari “gadget”,” ungkap Hj. Lina Susiani, selaku Kepala SDN 239 Cigondewah Kota Bandung.

Bahkan dalam acara ini, melibatkan juga para orangtua peserta didik. Banyak para orangtua yang terlibat, mempersiapkan segala keperluan untuk acara. Begitupun bantuan dari Komite Sekolah..

Untuk meramaikan suasana diadakan juga bazzar. Berbagai Seni Sunda ditampilkan, ada juga peragaan busana para peserta didik yang berlenggak lenggok di atas podium.

Bahkan untuk meramaikan acara, hadir juga “bintang tamu” alumni dari Sekolah Dasar tersebut. Yang sekarang ini telah menjadi artis penyanyi yang mulai menapaki kancah musik Indonesia yaitu Reny Seblak. Yang namanya mulai melambung berkat lagu bertajuk “Seblak Seuhah…” buah karya Ago S.

“Semoga para peserta didik lulusan dari SDN 239 Cigondewah, harus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi,” harap Hj. Lina Susiani.

“Sebab persaingan akan lebih berat.  Tetapi tetap menjaga nama baik alumni dan tidak melupakan Seni Budaya Tradisi Sunda,” pungkasnya. (HKS)

About admin

Check Also

Pemkab Purwakarta Larang ASN Purwakarta Gunakan Gas Melon…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PEMKAB Purwakarta telah menyiapkan sanksi bagi ASN yang masih menggunakan Gas Bersubsidi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.