Home / Featured / Sistem Zonasi Sekolah Bantu Masyarakat Ekonomi Menengah Ke Bawah……!

Sistem Zonasi Sekolah Bantu Masyarakat Ekonomi Menengah Ke Bawah……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — ORANGTUA siswa mengapresiasi adanya Zonasi Sekolah di SMA dan SMK. Hal itu diutarakan oleh beberapa orangtua siswa yang mengantarkan anaknya mendaftar ke SMAN 16 Bandung yang terletak di Jl. Mekar Sari No 81 Bandung, beberapa saat yang lalu.

Salasatu orangtua siswa, Purwanto, mengungkapkan bahwa ia mengapresiasi dengan adanya Zonasi Sekolah, sebab semua golongan ekonomi dapat mencicipi  sekolah negeri.

“Bagus sekali dengan onasi ini, membantu masyarakat dengan ekonomi kebawah. arena tidak akan terlalu berat mengurusi biaya transportasi anak-anaknya yang bersekolah. Karena untuk yang keuangannya pas-pasan, seperti SPP saja sudah berat, apalagi ditambah sekolah yang jauh. Sehingga menambah biaya yang lebih, kalau pun tidak pakai umum, misalnya dengan kredit motor itu juga memberatkan,” terangnya yang tengah menunggu antrian.

Selain itu, Purwanto menambahkan bahwa dengan Zonasi Sekolah, anak-anak pun akan lebih cepat sampai ke sekolah, sehingga keamanannya lebih terjaga.

“Orangtua juga akan mudah memperhatikan anak-anaknya, prilaku anak mudah diawasi. Selain itu lebih mudah karena sudah mengenal warga sekolah seperti guru atau satpamnya. Sehingga kalau ada apa-apa bisa dicek,” ulasnya.

Purwanto berharap bahwa  proses PPBD lewat Zonasi Sekolah, akan berjalan dengan lancar bahkan  Quota bisa ditambah.

Sementara itu, orangtua siswa yang lainnya, seperti Siasih mengatakan, bahwa dengan Zonasi Sekolah juga merupakan salasatu solusi yang baik dalam dunia pendidikan. Karena mempemudah masyarakat mengakses pendidikan di tempat terdekatnya.

“Terus terang Zonasi ini membantu kami, karena sekolah dekat biaya transportasi bisa dikurangi. Sehingga menghindari orangtua ekonomi lemah, meminjam ke rentenir karena tidak memiliki uang untuk biaya anak sekolah,” tandasya.

Terakhir, Siasih juga berkata bahwa ia merasa lebih aman anak-anaknya bersekolah di tempat yang dekat dengan tempat tinggalnya. Karena tidak perlu bermacet-macetan atau mengebut karena takut terlambat. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

Pemkab Purwakarta Larang ASN Purwakarta Gunakan Gas Melon…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PEMKAB Purwakarta telah menyiapkan sanksi bagi ASN yang masih menggunakan Gas Bersubsidi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.