Home / Featured / 36 Siswa Meraih NEM Tertinggi Mewakili 405 Siswa Dalam Acara Pelepasan SMAN 3 Bandung…..!

36 Siswa Meraih NEM Tertinggi Mewakili 405 Siswa Dalam Acara Pelepasan SMAN 3 Bandung…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEKOLAH Menengah Atas Negeri 3 Kota Bandung (SMAN 3 Bandung), dibanggakan karena alumninya yang kompeten.

Pada hari Rabu (26/6/19) SMAN 3 Bandung. kembali menggelar acara tahunan yaitu melepas 405 siswa-siswinya yang bertajuk “Miang Seja Ngalanglang Singkil Geusan Tandang Makalangan” (RED : Pergi Menguasai Dunia. Siap Menghadapi Berbagai Tantangan) di Jl. Belitung No.8 Kota Bandung.

Aan Hendrawati., S.Pd, Wakasek Bidang Kesiswaan menuturkan, acara rutin tahunan SMAN 3 Bandung ini. Memiliki filosofi, tidak hanya sebagai acara wisuda.

“Bukan hanya wisuda semata, namun juga melepaskan. Kami melepaskan anak didik, kembali kepada orangtua masing-masing. Karena telah lulus menempuh pendidikan di SMAN 3 Bandung,” jelas Aan Hendrawati.

Dirinya menambahkam pihak sekolah memberikan apresiasi kepada 36 anak didiknya. Karena meraih nilai NEM tertinggi di kelas masing-masing.

“Sekolah memberi hadiah kepada 36 siswa-siswi berprestasi perwakilan dari setiap kelas. Nilai tertinggi masuk kedalam kategori Juara I, II dan III, sebagai apresiasi memperoleh nilai NEM tertinggi di SMAN 3 Bandung,” imbuh Aan Hendrawati.

Dr. H. Yeni Gantini., M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 3 Bandung. Berpesan kepada siswa-siswi yang sudah lulus, agar terus melanjutkan pendidikan.

“Setelah lulus dari SMAN 3 Bandung ini. Mudah-mudahan siswa mendapatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi sesuau dengan apa yang dicita-citakan,” pesan Yeni Gantini.

“Pada tahun ini sebanyak 71 siswa-siswi kami lolos masuk Perguruan Tinggi dengan jalur SNMPTN (Undangan) di Kampus ITB didominasi menjadi peminatan terbanyak dan akan terus bertambah pada tahap jalur SBMPTN. Harapannya lebih banyak lagi yang diterima,” imbuhnya lagi.

Firda dari Kelas IPA yang aktif dalam organisasi OSIS dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Dan Raihan dari kelas IPS yang aktif dalam organisasi OSIS dan Studen English Forum (SEF) memberikan kesan dan pesannya. Selama belajar di SMAN 3 Bandung, saat diwawancarai BEREDUKASI.Com.

“Selama sekolah di SMAN 3 Bandung ini, semua palajaran dapat diraih dengan banyak warna. Karena gelar sekolah favorit sudah dihapuskan. Tetapi walaupun begitu, tetap harus menjaga nama baik almamater,” tegas Firda.

“Selain mendapatkan ilmu secara akademik. Di SMAN 3 Bandung juga, dapat ilmu dari cara  berorganisasi yang akan berguna untuk masa depan. Semoga kedepannya SMAN 3 Bandung semakin jaya terus dan bisa bermanfaat. Dengan lulusannya untuk bangsa dan negara,” pungkas Raihan. (MIF)

About admin

Check Also

Pemkab Purwakarta Larang ASN Purwakarta Gunakan Gas Melon…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PEMKAB Purwakarta telah menyiapkan sanksi bagi ASN yang masih menggunakan Gas Bersubsidi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.