Home / Featured / Ini Hasil Evaluasi Pokja Tim Penggerak PKK Kec. Purwakarta…..!

Ini Hasil Evaluasi Pokja Tim Penggerak PKK Kec. Purwakarta…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — GIAT pertemuan rutin Tim Penggerak PKK Kec. Purwakarta yang di laksanakan di Aula Kelurahan Nagri Kidul mengajak kader-kadernya untuk mengembangkan program Pokja demi meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Di hadiri oleh Kasi PMD perwakilan Kecamatan, pejabat Kelurahan Se-Kecamatan Purwakarta, TP PPK dan beserta kadernya Se-Kecamatan Purwakarta. Dalam acara itu selain untuk mempererat kekompakan TP PKK dan sosialisasi peraturan larangan merokok di lingkungan Pemkab Purwakarta ataupun OPD -nya saat jam kerja. Beserta sangsi yang di keluarkan oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, hadirin juga di berikan pembinaan untuk menanam Tanaman Obat Keluarga atau Toga di setiap Posyandu.

“Pertemuan bulan ini kita mengsosialisasikan sangsi yang dikeluarkan Bupati Anne, perihal larangan merokok pada ASN atau non-ASN saat jam kerja di lingkungan Pemkab Purwakarta dan OPD dan mengevaluasi kegiatan PKK,” kata Ketua TP PKK Kec.Purwakarta, R.Nia Ratnawati di Kelurahan Nagrikidul, Selasa (9/7/19).

Kegiatan itu juga  mengevaluasi Pokja 1. Kegiatan keagamaan, Pokja. 2. UP2K, Pokja 3. Penanaman Toga, Pokja. 4. Kegiatan Posyandu.

“Hasil evaluasi kita untuk Pokja 1. Rutin menghadiri Pengajian di Masjid Al-Hidayah, Pokja 2. tingkatkan lagi Produksi  UP2K, Pokja 3. Penanaman Toga di Tubularpot untuk Posyandu dan pemberian bekal makanan anak SD dari rumah oleh orangtuanya. Agar tidak membeli jajanan yang tidak sehat, Pokja 4. Peningkatan pelayanan BKB, BKR, BKL di setiap Posyandu,” papar R.Nia Ratnawati kepada BEREDUKASI.Com.

TP PKK Kec. Purwakarta berpesan kepada warga bahwa kesehatan itu salasatu ciri keluarga sejahtera. Maka dari itu rawatlah kebersihan lingkungan dengan menerapkan PHBS di mulai dari diri sendiri dan keluarga sebagai upaya kecil menjaga kesehatan. (Wief)

About admin

Check Also

Pemkab Purwakarta Larang ASN Purwakarta Gunakan Gas Melon…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PEMKAB Purwakarta telah menyiapkan sanksi bagi ASN yang masih menggunakan Gas Bersubsidi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.