Home / Featured / KIM Purwakarta Mendukung Kelompok Masyarakat Peduli Sosial Untuk Memenuhi Kebutuhan Informasi……!

KIM Purwakarta Mendukung Kelompok Masyarakat Peduli Sosial Untuk Memenuhi Kebutuhan Informasi……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — DEWASA ini Informasi telah menjadi kebutuhan hidup manusia dalam bentuk organisasi, kelompok ataupun individu yang masuk katagori OKP .

Komunitas Sedekah Berjamaah atau “Semah” salasatu dari sekian banyak OKP yang ada di Kab. Purwakarta. Yang dalam kegiatannya menyalurkan amal Zariah, sangat membutuhkan informasi tentang lokasi warga Purwakarta mana yang layak di berikan bantuan sosial.

“Di wilayah Kec. Sukatani kami membutuhkan informasi daerah mana yang warganya layak kami berikan sedekah,” kata ketua “Semah”, AA Andika di Purwakarta, saat acara pelaksanaan Program Semah Back To School, seusai membagikan buku dan alat tulis untuk anak SD Kaum Dhuafa, beberapa waktu yang lalu.

Independensi dan Solidaritas anggota “Semah” sudah terbentuk meskipun belum Tersusun AD ART. Andika ingin KIM Purwakarta bisa membantu menyusun AD ART dan mengsinergikan kegiatan “Sema” kepada Komunitas lainnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Solidaritas menjadi prioritas kami, saya juga berharap KIM Purwakarta bisa mendukung kami menyusun AD ART. Dan memberi kami informasi untuk memenuhi kegiatan kami,” terang Andika.

Sementara menurut Andi Ilyas Alis selaku Bidang OKP KIM Kec. Purwakarta mengapresiasi komunitas Semah dan mengatakan KIM, siap membantu kegiatan komunitas Semah.

“KIM siap mengsuport Komunitas Semah, nanti kita bantu mengsinergikan dengan Komunitas lain yang ada di lingkungan Kec. Purwakarta. Untuk menginformasikan dan membantu pelaksanaan Kegiatan Semah,” jelasnya kepada BEREDUKASI.Com.

KIM Purwakarta dan komunitas Semah membuka tangan untuk komunitas atau individu yang ingin ikut serta dalam kegiatan sosial khususnya Sodaqoh Zariah. (Wief)

About admin

Check Also

Pemkab Purwakarta Larang ASN Purwakarta Gunakan Gas Melon…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PEMKAB Purwakarta telah menyiapkan sanksi bagi ASN yang masih menggunakan Gas Bersubsidi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.