Home / Featured / PMII & ELKAP Gelar “Talkshow” Merajut Persatuan Pasca Pilpres…..!

PMII & ELKAP Gelar “Talkshow” Merajut Persatuan Pasca Pilpres…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PMII bersama ELKAP (Eksekutif Lembaga Kajian dan Pembangunan). Mengadakan Talkshow dan pentas seni dengan tema “PASCA PILPRES : Merajut persatuan pasca putusan MK”.

Talkshow yang dihadiri oleh beberapa pemateri yakni Ramlan Maulana (Akademisi Purwakarta), KH. Akhfaz Fauzi Asyiqien (Tokoh Masyarakat), Deni Ahmad Haerdari (Pemuda Anshor), dan Ahmad Ihsan (Pemuda Muhamadiyah).

Pemilihan umum 2019 di Indonesia termasuk yang paling rumit di dunia. Karena skalanya besar dan dilaksanakan dalam satu hari. Meskipun demikian Pemilu 2019 berjalan dengan sukses, lancar dan aman.

Pemilu seyogyanya menjadi agenda Demokrasi untuk menyatukan tujuan bersama. Dalam upaya membangun masyarakat yang lebih sejahtera.

“Karena itu pemilu harus menjadi jembatan bersama untuk merekatkan persaudaraan. Bukan lagi merajut tapi memperkokoh persaudaraan dan kesejahteraan bersama,” ujar Akademisi Purwakarta Ramlan Maulana.

Sementara Ahmad Ihsan perwakilan dari Pemuda Muhamadiyah menyampaikan, bahwa kita perlu mencontoh Founding Father yang telah merelakan harta bahkan nyawa untuk mendirikan bangsa ini.

“Mari kita perkokoh  persatuan dan kesatuan bangsa dimulai dari rekan-rekan aktivis ini. Dan semoga bisa tersampaikan para mahasiswa lain dan kepada masyarakat seluas-luasnya,” tutur Ahmad Ihsan.

Dilanjutkan oleh KH. Akhfaz Fauzi Asyiqien, selaku tokoh masyarakat mengajak bahwa kita perlu menyampaikan Trilogi Ukhuwah.

“Mari kita perkokoh kembali dengan memahami dan mengimplementasikan Trilogi Ukhuwah. Yaitu Ukhuwah Insaniyah, Ukhuwah Basyariyah, Ukhuwah Qathoniah. Intuk memperkokoh persatuan bangsa,” terang KH. Akhfaz Fauzi Asyiqien.

Dalam acara yang dihadiri puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi mahasiswa baik Intra maupun Ekstra.

Sahabat Irvan Mas’ud Imanudin selaku Ketua Cabang PMII Purwakarta pun meminta kepada seluruh elemen untuk berperan aktif menjaga Ideologi Pancasila. (Kusnadi)

About admin

Check Also

Banjir Dayeuhkolot Dipantau Pangdam III/Siliwangi Dan Kapolda Jabar………!

Kab. Bandung, BEREDUKASI.Com — PANGDAM III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.