Home / Featured / SMAN 1 Taraju Tasikmalaya Gratiskan Biaya Sekolah Bagi Siswa…..!

SMAN 1 Taraju Tasikmalaya Gratiskan Biaya Sekolah Bagi Siswa…..!

Tasikmalaya, BEREDUKASI.Com — SMAN 1 Taraju yang berlokasi di Jl. Raya Taraju, Desa Singasari, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya. Memberikan pendidikan “Gratis” kepada semua siswa dan terus meningkatkan Prestasi siswa.

Melihat kondisi masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah.  Kebijakan dari Kepala Sekolah SMAN 1 yang sudah malang melintang di dunia pendidikan ini. Serta memimpin Lembaga Pendidikan dan memberi kontribusi yang baik bagi masyarakat. Akhirnya menggratiskan biaya sekolah.

Komite Sekolah, SMAN 1 Taraju H. Mamat Rohmat SP saat dihubungi via telepon, mengapresiasi perhatian Pemerintah Pusat. Melaui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Yang telah mengalokasikan dana pembangunan untuk sarana pendidikan SMAN 1 Taraju serta mengapresiasi kebijakan Kepala Sekolah yang memberikan pendidikan gratis bagi masyarakat.

Adanya kebijakan pendidikan “Gratis” bagi SMAN 1 Taraju  yang digagas oleh H. Yayat Sudrajat selaku Kepala Sekolah. Sangat membantu masyarakat, karena di Kecamatan Taraju ini.

Banyak masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Dengan adanya sekolah gratis ini, mudah mudahan semua anak bisa melanjutkan pendidikannya.

Drs. Yayat Sudrajat, M.Pd menyampaikan, “Dalam upaya membantu program pemerintah yaitu “WAJAR” 12 tahun. Serta memberi pelayanan pendidikan bagi masyarakat SMAN 1 Taraju membebaskan iuran bulanan (SPP) Untuk semua siswa (gratis).

“SMAN 1 Taraju merupakan sekolah yang memiliki lahan terluas yaitu 17.000 M2. Ketika saya ditugaskan di SMAN 1 Taraju, baru 1/3 lahan yang sudah ditempati bangunan sebagiannya 2/3 masih lahan kosong dari tahun 2014 tepatnya tgl 13 oktober 2014. Alhamdulillah dari waktu kewaktu jumlah siswa dan fasilitas sarana belajar terus bertambah. Pertama kali saya bertugas SMAN 1 TARAJU hanya memiliki 13 Rombongan Belajar (Rombel),” papar Yayat Sudrajat.

Berkat dukungan dari semua pihak, tahun pada tahun 2019 ini. SMAN 1 Taraju telah memiliki siswa sebanyak 1112 siswa yang tersebar di sekolah induk 789 orang dan di Sekolah Terbuka 323 orang. Dibina oleh 53 orang guru dan 10 orang tenaga pendidik.

“Sekolah SMAN Taraju 1 telah memiliki 23 Ruang Kelas, 1 Ruang Perpustakaan, 3 Ruang Lab IPA, 2 Ruang Gudang, 1 Mesjid, 1 Ruang BP/BK, 1 Ruang Guru, 3 Lokal Ruang Kantin, 3 Lokasi Area Parkir,  12 Toilet, Tenis Lapangan, Lapang Basket Bal, Lapang Volley,  Tenis Meja, Lapang Loncat Jauh. Selain sarana olahraga serta sarana ekstrakurikuler lainnya. Semua  fasilitas sarana itu, tentu saja untuk sarana penunjang Prestasi Belajar. (DIN)

About admin

Check Also

Karnaval Fashion Kreasikan Barang Bekas atau Sampah yang di Daur Ulang…….!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — DINAS Pendidikan Kabupaten Purwakarta menyelanggarakan Karnaval Pakaian Daur Ulang yang diikuti oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *