Home / Featured / Siswa SMAN 1 Sodonghilir Meraih Prestasi Yang Membanggakan…….!

Siswa SMAN 1 Sodonghilir Meraih Prestasi Yang Membanggakan…….!

Tasikmalaya, BEREDUKASI.Com — SEKOLAH yang mempunyai Prestasi, tentu saja dipimpin oleh Kepala Sekolah yang mempunyai komitmen kuat. Untuk meningkatkan potensi sumber daya yang ada di sekolahnya.

Kepemimpinan Kepala Sekolah, menjadi faktor utama dalam meningkatkan Prestasi Sekolah yang dikelolanya. Karena Kepala Sekolah mempunyai posisi dan peranan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

SMAN 1 Sodonghilir yang berlokasi di Desa Sipatnunggal Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Dibawah pimpinan Kepala Sekolah Ade Gunawan S.Pd, M.Pd.

Pada tahun ini menorehkan Prestasi sebagai Juara 1 di ajang Olimpiade Sains, bidang Informatika tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

“Strategi yang dilakukan Kepala Sekolah, dalam meningkatkan Prestasi sekolah yaitu mengoptimalisasikan proses pembelajaran, memberdayakan dan meningkatkan profesionalisme Guru dan karyawan sekolah. Pemberdayaan potensi siswa-siswi  menjalin kemitraan dan kerjasama. Dan mengoptimalkan penggunaan fasilitas sekolah,” papar Ade Gunawan S.Pd, M.Pd, selaku Kepala SMAN 1 Sodonghilir.

Ade Gunawan menjelaskan, dalam meningkatkan Prestasi Sekolah tentunya harus didukung dengan sarana dan prasarana. Sekolah yang lengkap dan memadai dengan komitmen guru dan karyawan yang berkualifikasi di bidangnya. Serta lingkungan sekolah yang kondusif, sebagai tempat pembelajaran. Sehingga tercipta iklim belajar dan iklim kerja yang sehat dan kompetetif, serta memperoleh dukungan dari semua pihak.

“Pihak sekolah selalu mengarahkan siswa-siswinya, agar bergabung dalam kegiatan Ekskul. Yang bertujuan menyalurkan bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh para siswa–siswi,” pungkasnya. (DIN)

About admin

Check Also

Kota Bandung Jadi Tuan Rumah Kejurnas Kempo 2019……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KOTA Bandung akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Kempo 2019. Yang digelar pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *