Breaking News
Home / Featured / Ragam Kegiatan Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 di SMPN 48 Bandung…..!

Ragam Kegiatan Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 di SMPN 48 Bandung…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — DALAM rangka turut meramaikan dalam menyambut HUT Republik Indonesia yang ke 74. Seluruh warga SMPN 48 Kota Bandung, menyambutnya dengan ragam kegiatan.

Diawali sejak hari Jum’at, (16/8/19) dengan melaksanakan mengaji bersama, asmaul husna, shalat dhuha dan tausiah. Lalu hari Sabtu, (17/8/19) melaksanakan Upacara Bersama di Kecamatan. Dilanjutkan pada hari Senin, (18/8/19) yaitu mengadakan berbagai lomba, mulai dari permainan memindahkan kain sarung, memindahkan air dari ember dan masih banyak lagi. Bahkan diadakan juga lomba membuat penganan dari bahan singkong dan ubi. Dengan mentargetkan biaya hanya Rp.15.000,-. tidak boleh lebih.

“Kegiatan dimulai sejak hari Jum’at dengan kegiatan Religi. Dan hari Senin ini, merupakan kegiatan terakhir atau puncak acara,” jelas Mimin Sugiarti, S. Pd, selaku Humas SMPN 48 Kota Bandung.

Seluruh kegiatan ini, selain melibatkan seluruh peserta didik mulai dari kelas 7. 8 dan 9. Juga melibatkan para Guru, terutama para Guru yang menjadi Wali Kelas. Dengan tujuan untuk lebih mendekatkan antara siswa-siswi dengan para Wali Kelas-nya.

Terlihat walaupun terik matahari siang itu sangat menyengat, namun tidak menyurutkan semangat para warga SMPN 48 Bandung ini. Bahkan terlihat semakin ceria, penuh dengan canda ria. Sementara para Guru, turut mensuport memberikan semangat.

“Bahkan jika ada kelas yang menjadi Wali Kelas-nya tidak turut serta. Maka kelas tersebut tidak  boleh mengikuti perlombaan. Sebab Wali Kelas disini, harus menjadi komandonya,” pungkas Mimin Sugiarti, kepada BEREDUKASI.Com. (HKS)

About admin

Check Also

Penutupan Pendidikan Reguler Angkatan LVII Seskoad Tahun 2019 Dihadiri Pangdam III/Siliwangi……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PANGDAM III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A. Menghadiri penutupan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *