Home / Featured / Wujudkan Pengabdian Untuk Masyarakat “Kembang Desa” Unikom Terjun Kelapangan……!

Wujudkan Pengabdian Untuk Masyarakat “Kembang Desa” Unikom Terjun Kelapangan……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — MEWUJUDKAN pengabdian untuk masyarakat, sejumlah mahasiswa yang merupakan Delegasi dari beberapa organisasi kemahasiswaan di lingkungan Unikom. Melakukan pengabdian kepada masyarakat  di RW.01 Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Coblong Kota Bandung.

Mengusung tema “Kembang Desa”.

Kegiatan yang berlangsung sejak 13 s/d 17 Agustus 2019 ini. Menjadi aksi nyata kontribusi mahasiswa, khususnya di lingkungan masyarakat guna terjalin sinergi antar keduanya.

“Kegiatan ini merupakan upaya merealisasikan salasatu aspek Tridharma Perguruan Tinggi. Gelaran ini menjadi ajang untuk membangun sinergitas antar mahasiswa dan masyarakat. Sehingga terjalin hubungan baik dan silaturahim guna menciptakan kekeluargaan,” terang Presiden Mahasiswa Unikom, Nur Ikhsan Ardiansyah.

Sebagai “Agent of Change” mengungkapkan bahwa kegiatan ini,  merupakan upaya mengaplikasikan keilmuan yang telah diperoleh. Dengan harapan dapat memberikan wawasan dan pencerahan baru bagi masyarakat.

Pembukaan kegiatan “Kembang Desa” secara langsung dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan Unikom, Andrias Darmayadi, Ph.D, jajaran kepengurusan RW.01 Kelurahan Lebak Gede. Serta Delegasi organisasi mahasiswa Unikom yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro, Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual, Himpunan Mahasiswa Desain Interior, serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) dan Youth English Society (YES) Unikom.

“Konsep pengembangan Desa dipilih pada kegiatan kali ini. Dimana kami yang terjun ke masyarakat memberikan pengajaran ke Sekolah Dasar (SD) dengan mengadakan belajar kelompok atau les bahasa Inggris dan Matematika untuk siswa-siswi Sekolah Dasar. Serta pengembangan sarana melalui pembuatan “Mural” di setiap lingkungan RT dan pembuatan Taman,” jelasnya.

Bertepatan dengan momentum ulang tahun ke-74 Republik Indonesia, guna memeriahkan peringatan tersebut. Dilakukan sejumlah perlombaan yang melibatkan masyarakat setempat.

Melalui kegiatan ini, Nur Ikhsan berharap agar silaturahim antara mahasiswa dan masyarakat. Dapat terjalin lebih baik, menciptakan suasana kekeluargaan serta memberikan pengalaman positif bagi mahasiswa sebagai agen perubahan bagi masyarakat. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

Pemkot Bandung Ajak Warga Tetap Waspada Walaupun Telah Sukses Kendalikan Covid-19…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SELAIN mengikuti kebijakan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, langkah Kota Bandung memperpanjang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.