Home / Ekonomi / IM Agro and Fresh Akan Meningkatkan Pembembelian Ragam Sayuran Sesuai Kebutuhan Eksport….!

IM Agro and Fresh Akan Meningkatkan Pembembelian Ragam Sayuran Sesuai Kebutuhan Eksport….!

Lembang, BEREDUKASI.Com – BEBERAPA waktu lalu IM Agro and Fresh telah meningkatkan kerjasama dengan PT MJB dan Serenity Farm di Kampung Areng Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

IM Agro and Fresh berjanji, akan terus meningkatkan pembembelian ragam sayuran sesuai untuk kebutuhan eksport dari Serenity Farm dengan harga yang wajar. Sementara Serenity Farm, akan berusaha terus meningkatkan produksi dan memberdayakan para anggotanya.

“Kerjasama ini sudah berjalan lebih kurang setahun setengah. Karena itu, untuk lebih meningkatkan lagi kerjasama ini, kita lakukan MoU, dimana kang Ade (Serenity Farm: Red). Selaku Ketua Kelompok Tani. Telah menyediakan sayuran seperti Baby Buncis, Tomat BIP, Tomat Apple, Tomat Cherry dan Tomat Chengel serta sayuran lainnya,” jelas Irwan disela-sela Silaturrahmi dan Peningkatan kerjasama antara Serenity Farm dengan PT IM Agro and Fresh Rumah Produksi dan PT MJB dalam rangka menjaga Kestabilan harga dan penyerapan Hasil Produksi Pertanian Desa Tani Binaan Dompet Dhuafa.

“Kebutuhan akan suplay sayur-sayuran secara Nasional dan lnternasional sangat banyak. Tetapi belum bisa terlayani kebutuhannya, karena banyak faktor. Yang dibutuhkan antara lain Baby Buncis, ini paling banyak dimintai oleh warga Malaysia, karena Baby Buncis dari Serenity Farm ini paling bagus Se-Asia Tenggara,” jelas Irwan, yang juga pemasok alat-alat dapur ke beberapa Super Market di Indonesia.

Tidaklah mengherankan jika pihak IM Agro and Fresh, berharap kepada Serenity Farm untuk dapat menggenjot produksi sayuran yang dibutuhkannya itu. Karena akan terus-terusan menyasar pangsa Pasar Asia Tenggara.

“Setiap minggu harus ada dua ton, dan saat ini baru terpenuhi 200-300 Kg. Termasuk produk baru yaitu Cengel dan Bonteng Becil. Karena kita akan menyasar market Asia Tenggara seperti Australia, Philipina, Jepang sampI Dubai,” tegas Irwan, yang juga mengatakan pihaknya, akan selalu mengikuti harga yang diberikan oleh para petani.

Ade dari pihak Serenity Farm menyebutkan, saat ini para petani yang berjumlah 10-15 orang di Serenity Farm. Telah berhasil memperoduksi delapan jenis sayuran. Untuk level ilInternasional yaitu Baby Buncis di dikirim ke Batam dan Jakarta. Sementara ke luar negeri saat ini Singapore, Malaysia dan Australia.

“Sekarang ada Tomat Chengel yang baru pertama kali dibudidayakan di Indonesia, bibitnya kita dapat dari Belanda. Sayuran- sayuran ini, sebagian masuk ke pasar modern dan juga pasar tradisional,” tambah Ade didampingi Andri, perwakilan Dompet Dhuafa Jawa-Barat.

“Kami bersyukur bisa mengenal PT MJB, IM Agro and Fresh dan Dompet Dhuafa. Yang selama ini, telah membantu menjual dengan harga yang stabil,” pungkas Ade. (HKS)

About admin

Check Also

Sweeping Di Pintu Lintas Batas RI-PNG…….!

Distrik Waris Papua, BEREDUKASI.Com — PERBATASAN wilayah adalah koridor utama dan harga diri bangsa yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *