Home / Featured / 12 Siswa Kota Bandung Ikut “Youth Leadership Camp Di Malaysia”…….!

12 Siswa Kota Bandung Ikut “Youth Leadership Camp Di Malaysia”…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEBANYAK 12 siswa Kota Bandung mengikuti “Youth Leadership Camp 2019” di Petaling Jaya Malaysia. Mulai dari 26 Agustus sampai 1 September 2019.

Mereka akan mengikuti pelatihan kepemimpinan dan beragam kegiatan lainnya. Pada gelaran tersebut, Delegasi Kota Bandung akan menampilkan Kesenian Angklung.

Delegasi Kota Bandung ke “Youth Leadership Camp 2019”, Jumat (23/8/2019), dilepas oleh Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Plh. Wali Kota mengungkapkan, sebagai generasi muda harus memiliki akselerasi yang baik untuk meningkatkan potensi dan kemampuan. Hal itu penting karena bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang unggul.

“Generasi muda harus punya kepribadian tinggi, semangat Nasionalisme dan bersaing secara Global. Kaum muda harus memiliki prioritas dalam program pembangunan,” ujarnya.

Yana yakin, kaum muda mampu mempercepat pembangunan dengan keterampilan dan perspektif yang unik.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Priana Wirasaputra mengatakan, Petaling Jaya Internaional Youth Leadership Camp. Merupakan program pendidikan yang menumbuhkan nilai kepemimpinan dan kerja tim yang baik diantara peserta.

“Tujuannya mengembangkan kemampuan kepemimpinan untuk generasi muda. Selain itu peserta mampu menerapkan kepemimpinan pada kehidupan sehari-hari nantinya,” kata Priana.

Kegiatan ini merupakan Implementasi “Sister City” antara Kota Bandung dengan Kota Petaling Jaya Malaysia. Salasatunya di bidang pendidikan.

Saat ini Petaling Jaya Council kembali mengundang siswa-siswi terbaik Kota Bandung. Untuk berpartisipasi dalam program “Youth Leadership Camp 2019”.

Siswa-siswi yang mengikuti program “Youth Leadership Camp 2019” adalah, Khairina Nur Fadilah (SMPN 28 Bandung), Auryn Talitha (SMPN 28 Bandung), Mochammad Elvin Fitrando (SMPN 28 Bandung), Nazma Aliya Zahira (SMP Pribadi), Finno Khalika Jeha (SMP Pribadi), Serena Kristin Hasianna (SMAN 2 Bandung), dan Syifa Sofistika Felayati (SMAN 2 Bandung).

Selanjutnya Shalma Octavina Kurnia (SMAN 3 Bandung), Annisa Ramadina Sholihah (SMAN 3 Bandung), Mexithania Golda Bindia Nadhila H (SMAN 3 Bandung), Fatimah Az Zahra (SMP Asyifa), dan Darien Zulfa Khairani (SMP Asyifa). (SIP)

About admin

Check Also

Sweeping Di Pintu Lintas Batas RI-PNG…….!

Distrik Waris Papua, BEREDUKASI.Com — PERBATASAN wilayah adalah koridor utama dan harga diri bangsa yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *