Home / Featured / Tampilan “T.E VOICE” Dari SMPN 34 Kota Bandung Memang TOP…..!

Tampilan “T.E VOICE” Dari SMPN 34 Kota Bandung Memang TOP…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PADA hari Rabu, (28/8/19) telah berlangsung acara “Festival Bandung Ulin”. Dimana dalam acara ini, ditampilkan beragam Seni Budaya Sunda.

Bahkan berkat keikutsertaanya 7.711 siswa-siswi yang terdiri dari siswa-siswi Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bandung. Akhirnya telah mencatatkan Rekor “Bermain Permainan Tradisional”. Dan  memperoleh Penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI).

Disela-sela suasana berlangsungnya acara, ada satu penampilan yang memang sangat menarik dan terbilang “TOP”.

Ya… ketika penampilan dari empat siswi SMPN 34 Kota Bandung yang menamakan diri “T.E VOICE”.

Dan ada yang membuat cukup penasaran para penonton yaitu “T.E VOICE” ketika “unjuk kabisa”. Hanya mempersembahkan satu lagu.

“Ya….karena waktu, jadi hanya bisa tampil satu lagu saja,” ulas Dadang Koswara, S.Pd, selaku Guru Kesenian, Pembimbing dan juga Pelatih.

“T.E VOICE” terdiri dari Empat Personil yaitu Fertilia (Kelas 9),  Aliefah (Kelas 9), Berliana (Kelas 8), Balqis (kelas 8).

“Sebetulnya ada beberapa personil lainnya yang tidak bisa tampil. Karena sesuatu hal,” jelas Dadang Koswara.

Lagu yang dilantunkan yaitu bertajuk “Bubuy Bulan”. Pengaturan atau pembagia vokal sangat terasa harmonis ditambah dengan improvisasi manis. Semakin terasa untuk disimak, tidaklah mengherankan jika penonton turut larut ikut bernyanyi.

“Ini bagian dari Ekskul yang ada di SMPN 34 Bandung. Rekrut untuk personil biasanya dilakukan secara Audisi. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga bagi siswa-siswi yang ingin belajar bernyanyi. Pokoknya kita memberi kesempatan,” jelas Dadang yang mengaku, kalau para personilnya diambil dari siswa-siswi kelas 7, 8 dan 9.

“Kita berlatih seminggu sekali, tiap hari Jum’at,” pungkasnya. (HKS)

About admin

Check Also

Sweeping Di Pintu Lintas Batas RI-PNG…….!

Distrik Waris Papua, BEREDUKASI.Com — PERBATASAN wilayah adalah koridor utama dan harga diri bangsa yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *