Home / Featured / Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW Gelar “Karya Bakti”….!

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW Gelar “Karya Bakti”….!

Naramben Papua, BEREDUKASI.Com — SATGAS Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Arso13 dipimpin Sertu Dadan melaksanakan Karya Bakti Pembangunan Gereja dengan masyarakat di Kampung Naramben Distrik Skanto, Papua Rabu (4/9/19).

Dengan penuh kesadaran, mengingat betapa pentingnya tempat ibadah bagi masyarakat. Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Personel Pos Arso 13 melaksanakan “Karya Bakti” bersama-sama masyarakat. Melaksanakan pengecoran Gereja Jemaat Irene yang berada di Kp, Naramben Distrik Skanto, Papua.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh masyarakat setempat dan Kepala Desa Bpk Kastiyo. Dengan menanamkan semangat gotong royong, masyarakat dengan semangat dan senang bekerja. Sehingga terjalin rasa kekeluargaan di Kp.Naramben. Dan memperlihatkan bahwa tidak adanya perbedaan Suku, Agama dan Ras. Padahal dari Kp.Naramben sendiri tidak semuanya pribumi Papua, banyak pendatang yang berasal dari Jawa, Sulawesi, Sumatera yang menetap di Kp. Naramben.

Kita bersaudara, dengan adanya perbedaan tidak menjadikan permasalahan. Dan dapat dibuktikan bahwa Negara Indonesia itu semua bersaudara yang diikat dengan “BHINNEKA TUNGGAL IKA” walau berbeda-beda tapi tetap kita satu Bangsa Indonesia.

Keberadaan Pos Arso 13 memberi warna bagi masyarakat setempat. Dan dapat membantu meringankan beban masyarakat sesuai dengan semboyan TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“Karenanya, kami tanamkan dalam dada semboyan itu dan kami lakukan karya bakti ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab,” ujar Sertu Dadan.

Selain itu pula, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw dapat merangkul dan mengambil hati rakyat. Serta dapat menjalin persaudaraan dan tali silahturahmi dengan masyarakat.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Ary Sutrisno melalui Danpos Arso 13 Sertu Dadan mengatakan, “Dengan momen ini kami sangat senang bisa membantu masyarakat. Dan dapat mempererat hubungan silaturahmi, jadi bisa lebih dekat dan akrab bersama masyarakat Kp. Naramben”.

Selanjutnya menurut Mayor Inf Ari Sutrisno S.I.P, “Untuk seluruh jajaran Satgas Yonif Raider 300/Bjw, khususnya Pos Arso 13 yang melaksanakan “Karya Bakti”. Selain tugas pokok menjaga keamanan perbatasan di Provinsi Papua, harus dapat semaksimal mungkin membantu masyarakat. Diantaranya memberikan pengobatan, memberikan rasa aman, melaksanakan “Karya Bakti” yang berhubungan langsung dengan masyarakat agar segera ditindaklanjuti dengan cepat”.

Hadirnya Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw dan menyaksikan personil Pos Arso 13. Yang sedang bekerja bersama masyarakat, melalui gotong royong dan karya bakti di Kp. Naramben. Saya merasa senang karena masyarakat bisa menerima kehadiran Satgas Pamtas Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya. (Pendam III/Siliwangi)

About admin

Check Also

Antisipasi Covid-19, Aster Kasdam III Siliwangi Bagikan Masker Di Wilayah TMMD-107 Ciparay…….!

Kab. Bandung, BEREDUKASI.Com — ASTER Kasdam III Siliwangi Kolonel Arh G. Hasto Respatyo, S.T., beserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.