Home / Featured / Wisuda dan Wisudawan STP Bandung Diharapkan Bakal Miliki Jiwa Entrepreneur……..!

Wisuda dan Wisudawan STP Bandung Diharapkan Bakal Miliki Jiwa Entrepreneur……..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — DENGAN mengangkat tema “Wonderful Human Resources 4.0” Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung melaksanakan Wisuda tahun 2019 pada Senin (16/9/2019) di Dome Malabar Kampus STP JI. Dr. Setiabudhi 186 Bandung.

Adapun jumlah Wisudawan dan Wisudawati sebanyak 610 orang yang terdiri dari 28 orang Lulusan Pascasarjana, 60 orang Lulusan Strata 1, 191 orang Lulusan Diploma IV dan 331 orang Lulusan Diploma III.

Ketua STP Bandung, Faisal, MM.Par, CHE. mengungkapkan bahwa ia berharap  ke 610  Wisudawan dan Wisudawati dapat sukses dalam bisnis maupun karir profesional mereka kedepannya.  Selain memiliki skill dari apa yang dipelajarinya selama berkuliah tentunya juga memiliki karakter yang baik.

“Semoga para lulusan STP Bandung juga mampu menjadi Entrepreneur yang ikut berpartisipasi membangun  bangsa ini,” terangnya.

Disamping itu dalam rangka mendukung program Kementerian Pariwisata yakni mengembangkan Entrepreneur di bidang Pariwisata, STP NHI Bandung. Turut berkontribusi dengan menciptakan UPA (Unit Practice Assessment) Enhaii Corner 186. Bagi mahasiswa yang memiliki jiwa kewirausahaan dan telah mengikuti inkubasi di Enhaiipreneur Center,” jelaa Faisal.

Sementara itu Mentri Pariwisata Indonesia, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa lulusan SPT Bandung harus memiliki dan bergerak menjadi Entrepreneur.

“Yang membuat anak muda kaya adalah ide atau kreatifitas. Dengan pembinaan maka akan menghasilkan karya. Saya berharap STP Bandung. Bisa memgembangkan kreatifitas dan kapasitas mahasiswanya. Lewat  Entrepreneurship, Digital dan Bahasa Inggris yang baik,” terangnya.

Arief pun berkata bahwa tema Wisuda STP Bandung kali ini, sangat menarik sesuai dengan arahan presiden Joko widodo. Untuk fokus di pembinaan SDM. Sebab SDM Unggul Indonesia Maju.

“Kita berupaya menuju Tourism 4.0 dimana Tourism 4.0 adalah Tourism yang Digital dan Millenial. Karena itu STP Bandung, harus  memiliki kurikulum Digital untuk mendukung hal tersebut,” tandasnya siang itu.

Adapun Wisudawan Terbaik Tahun 2019 adalah Achmad Rifqi lulus dengan Pujian (IPK 3,74), Zero Absensi 2015, 2016 & 2017 dan Penghargaan (Champion of The Year for FITE 2016, Best Speaker for English Debate Competition at Telkom University 2015, Outstanding Research Article, Summer Course at University of Anger France dan Thesis Research in Collaboration dengan Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih).

Berdasarkan hasil Tracer Study tahun 2019 untuk Cohort 2018 sebanyak 23% telah memperoleh pekerjaan sebelum lulus dan sisanya sebanyak 77% memperoleh pekerjaan setelah lulus dengan masa tunggu pekerjaaan selama 3,3 bulan.

Lulusan yang bekerja di luar negeri sebanyak 12% dan sisanya 88% di dalam negeri. Dengan sebaran di Industri Pariwisata sebesar 81% dan Non Pariwisata 19%.

Pada tahun 2019 STP NHI Bandung telah melahirkan 92 orang yang tergabung dalam Batch IV atau 13,2% dari total mahasiswa T.A. 2018-2019 yang mengikuti Program Inkubasi Wirausaha. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

Keberadaan Hotel Baru, Bisa Tunjang Pariwisata Purwakarta…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — SEBAGAI daerah yang memiliki begitu banyak potensi Pariwisata. Kabupaten Purwakarta harus ditunjang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *