Home / Featured / Enhaii Corner 186 Upaya Kembangkan Entrepreneur di Bidang Pariwisata……!

Enhaii Corner 186 Upaya Kembangkan Entrepreneur di Bidang Pariwisata……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — DALAM rangka mendukung program Kementrian Pariwisata yakni mengembangkan Entrepreneur di bidang Pariwisata, STP NHI Bandung turut berkontribusi dengan menciptakan UPA (Unit Practice Assessment) Enhaii Corner 186. Bagi mahasiswa yang memiliki jiwa Kewirausahaan dan telah mengikuti Inkubasi di Enhaiipreneur.

Enhaii Corner pun diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata Indonesia, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. pada Senin (16/9/2019) di Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung.

Ketua STP Bandung, Faisal, MM.Par.,CHE. Menjelaskan bahwa pogram pembentukan UPA merupakan salasatu usaha yang di lakukan STP NHI Bandung didalam mencapai target 10% dari lulusan setiap tahunnya. Dan pada kesempatan kali ini Menteri Pariwisata RI. Meresmikan Grand Launching Enhaii Corner 186  dengan harapan dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa yang ingin berwirausaha khususnya di bidang Pariwisata.

“Pengalaman praktek berbisnis secara nyata, akan menjadi pengalaman serta pembelajaran yang sangat berarti bagi mahasiswa. Kehadiran Enhaii Corner 186 di STP NHI Bandung sebagai UPA, merupakan suatu terobosan baru yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi lain,” jelas Faisal.

Sebagai institusi Tertua, Terdepan dan Terbaik, maka dituntut untuk terus melakukan inovasi dan terobosan dalam penguatan institusi STP NHI Bandung.

Saat ini STP NHI Bandung sedang On Progress, merealisasikan arahan Menteri Pariwisata. Dalam meningkatkan reputasi menjadi menjadi The Global Player dengan CWUR Ranking by Subject in Hospitality, Leisure, Sport and Tourism dengan kriteria Research Publication and Citation, Award by Faculty/Alumni, Academic Quality and Patens Field.  Salasatu yang menjadi fokus tantangan adalah pada Research Publication and Citation dan Patens Field.

“Semoga Nhaii Corner 186 ini, dapat melahirkan para pengusaha muda, yang Go Global. Dan dapat membuka usaha yang menyerap banyak tenaga kerja,” tandasnya.

Sementara itu, Mentri Pariwisata Indonesia, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. mengungkapkan bahwa Enhaii Corner adalah wadah praktek mahasiswa kewirausahaan. Selain itu juga untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, sebab lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata. Setidaknya harus melahirkan 10% dari lulusannya untuk menjadi Entrepreneur.

“Untuk STP NHAI sudah sangat baik karena mencapai angka 21% lulusannya yang menjadi Pengusaha. Tentu hal ini harus terus dikembangkan lewat kurikulum yang berbasis Wntrepreneurship,” jelasnya.

Lewat Enhaii Corner, Arif melanjutkan bahwa mahasiswa memiliki tempat untuk merealisasikan mimpinya menjadi Entrepreneur. Dan Arif juga menyampaikan terimakasih kepada para CSR yang sudah mendukung yaitu PT Angkasa Pura II dan Bank BRI. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

Kota Bandung Jadi Tuan Rumah Kejurnas Kempo 2019……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KOTA Bandung akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Kempo 2019. Yang digelar pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *