Home / Featured / SMP Dua Mei Banjaran Menyantuni Anak Yatim Yang Ada Di Sekolah Dan Dari Masyarakat Setempat……!

SMP Dua Mei Banjaran Menyantuni Anak Yatim Yang Ada Di Sekolah Dan Dari Masyarakat Setempat……!

Kabupaten Bandung, BEREDUKASI.Com — SMP Dua Mei Banjaran yang berlokasi di Jl. Raya Pangalengan KM 21 Banjaran Bandung.

Beberapa waktu lalu menyelenggarakan acara Santunan Bagi Anak Yatim. Bertembat di Kampus SMP Dua Mei Banjaran.

“Alhamdulilah Tahun Ajaran 2019/2020 kami pihak Sekolah bekerjasama dengan Yayasan SMP Dua Mei Banjaran. Telah membentuk Program, Visi SMP Du Mei. Yaitu membentuk siswa-siswi yang religius iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Tujuannya membentuk siswa-siswi agar setelah menjadi alumni SMP Dua Mei Banjaran. Menjadi alumni yang memahami bacaan Al Quran, berbudi pekerti yang luhur. Agar menjadi manusia yang berguna bagi Bangsa dan Agama,” tutur Rian Warianto, S.Pd, selaku Kepala SMP Dua Mei Banjaran.

Dalam kegiatan materi Pendidikan Keagaman, belajar “Takhosus” dan Ekstrakulikuler. Jumlah Guru Asatid 8 orang dirangkum dalam 8 Kelas dari jumlah siswa-siswi 257. Mulai pelaksanaan kegiatan Muharam 1441 H dengan keberkahan SMP Dua Mei Banjaran. Ruti tiap pagi hari sebelum pelaksanaan kegiatan KBM.

Pendidikan Keagamaan dilaksanakan seminggu 3 kali yaitu hari Senin, Selasa dan Rabu. Dengan materi pelajaran adalah Baca Tulis Al Quran, Hafidz Al  Quran dan Ahlak.

Untuk menarik semangat para siswa-siswi. Hasil dari pembelajaran, bagi yang berprestasi akan diberi hadiah.

“Alhamdulullah pada tanggal 12 September 2019, bertepatan dengan Bulan Muharam patah 43 mengamal anak untuk besedekah. Menolong temannya yang telah menjadi anak Yatim. Dan siswa Yat ini, ada 14 orang. Ditambah 2 orang dari masyarakat menjadi 16 anak Yatim. Kemudian menerima santunan dari temannya dan Guru.

Dari hasil pengumpulan dana terkumpul Rp.1.850.000,-. Dan dibagikan kepada anak Yatim, sebelum uang santunan diberikan.

“Ada juga acara Ceramah dan Tatapan Rohani dengan penceramahnya Ust. Dede Jamaludin dari Cimaung waktunya. Dengan tema ceramah “Alhaqul Kalimah”.” tutur Ust. Sariyono S.Pdi, selaku Koordinator Ekskul Keagaaman SMP Du Mei Banjaran. (Y. Wahyudin)

About admin

Check Also

Kota Bandung Jadi Tuan Rumah Kejurnas Kempo 2019……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KOTA Bandung akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Kempo 2019. Yang digelar pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *