Home / Featured / Rasa Haru Sosok Seorang Ibu Paruh Baya Yang Dibantu Untuk Rehab Rutilahu Oleh Bupati Anne……!

Rasa Haru Sosok Seorang Ibu Paruh Baya Yang Dibantu Untuk Rehab Rutilahu Oleh Bupati Anne……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — WAJAH sendu nampak terlihat dari raut wajah wanita paruh baya. Ya….itulah Sri Yulianingsih, warga Kaum Kidul RT.07/02 Kelurahan Cipaisan Kabupaten Purwakarta. Hal itu tidak terlepas dari kondisi rumahnya yang cukup memprihatinkan.

Rumahnya yang berdindingkan bambu lapuk, ditambah atapnya dengan genting yang sudah tidak tersusun lagi. Bersama keluarganya, ia tetap tinggal di rumah yang bisa dikatakan tidak layak huni ini.

Pekerjaannya hanya sebagai buruh, untuk memperbaiki rumahnya itu. Jelas tidak mampu, begitupun untuk memenuhi kehidupan sehari- harinya yang kembang kempis.

Tetapi pada hari Jumat pagi (20/9/19) wajahnya terlihat ceria. Pasalnya hari itu, dirinya didatangi langsung oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

“Nuhun pisan Ambu, parantos kersa sumping ka ieu tempat,” hanya kata itu yang terucap dari mulutnya.

Kedatangan orang nomor satu di Purwakarta, sangat ditunggu oleh dirinya. Bahkan tidak henti – henti dirinya mengucapkan terima kasih kepada Anne.

“Haturnuhun pisan Ambu, hatur nuhun….,” katanya sambil terisak.

Bagi Sri bantuan dari Ambu Anne sangatlah berharga, apalagi sejak jauh hari. Ambu Anne sudah mendatangi rumahnya untuk melihat langsung kondisinya. Hal itu berdasarkan laporan warga kepada dirinya.

“Saya sempat kesini sebelumnya, karena ketika menjenguk TKI warga kami. Dan Pak RW langsung melaporkan kondisi rumah Ibu Sri,” kata Anne, Jumat (20/9/19).

Anne mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan membantu warga. Yang kondisi rumahnya memprihantinkan. Tahun 2019 ini, Anne menuturkan pihaknya menganggarkan sebesar Rp.2 Milyar melalui Kesra.

“Kita lihat dulu kondisinya. Apabila urgent tentu saja kita bantu, untuk satu rumah minimal mendapatkan bantuan Rp.15 Juta dan maksimal Rp.20 juta,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya terus melakukan pendataan. Terutama untuk kondisi warganya yang membutuhkan Rehab Rutilahu. Meskipun begitu hal tersebut disesuaikan dengan kategorinya.

“Melihat kondisi di lapangan ada kategorinya. Ada rumah tidak layak huni dan rumah roboh, inilah yang urgent darurat. Dan Kesra yang menangani yang daruratnya,” katanya.

Sedangkan terkait kondisi rumah ibu Sri, Anne menuturkan harus segera diupayakan diberikan bantuan. Bahkan ditargetkan sebelum musim hujan harus sudah diperbaiki.

“Mudah-mudahan sudah bisa direhab sebelum hujan, karena kasihan,” jelasnya.

Nampaknya Sri tidak bisa menahan haru, bahkan uraian air mata tampak terlihat dari wajah ibu tersebut. Kepada Sri, Anne berpesan agar memanfaatkan sebaik mungkin.

“Mudah-mudahan kedepan Ibu Sri, bisa lebih betah dan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin,” pesan Ambu. (Wief)

About admin

Check Also

Pemkot Bandung Ajak Warga Tetap Waspada Walaupun Telah Sukses Kendalikan Covid-19…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SELAIN mengikuti kebijakan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, langkah Kota Bandung memperpanjang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.