Home / Featured / Demi Mencerdaskan Bangsa, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Terpanggil Menjadi Tenaga Pendidik……!

Demi Mencerdaskan Bangsa, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Terpanggil Menjadi Tenaga Pendidik……!

Distrik Arso Papua, BEREDUKASI.Com — DEMI untuk mencerdaskan bangsa, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, terpanggil untuk menjadi Tenaga Pendidik. Selama melaksanakan tugas operasi. Pos Workwana yang dipimpin Letda Inf Radiyanto, menjadi Tenaga Pendidik di SD Inpres Workwana, Distrik Arso, Kab. Kerom, Prov. Papua, Jumat (27/9/19).

Minat untuk belajar apalagi bersekolah. masih relatif kurang. Hal tersebut terlihat dari animo siswa/siswi yang berangkat hari ini dari 156 jumlah total, yang hadir hanya sekitar 50 orang siswa untuk belajar.

Sebagai pembuka bukan materi pelajaran yang diajarkan. Melainkan cara memberikan dan menumbuhkan motivasi  untuk minat belajar dan mengikuti pelajaran.

Itulah yang menjadi sasaran bagi Satgas Yonif Raider 300/Bjw. Sehingga tersentuh dan siap mengabdikan dirinya untuk menjadi Tenaga Pendidik.

Diharapkan kedepan proses belajar mengajar di SD Inpres Workwana, dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga tujuan kurikulum dapat tercapai dengan baik.

Pos Workwana akan selalu siap membantu dalam bantuan tenaga pendidik. Yang memang di SD Inpres untuk guru pengajar sangatlah kurang, dalam memberikan pelajaran Tenaga Pendidik langsung kepada sisw-siswa secara perorangan. Sehingga dapat dengan cepat di mengerti pelajaran yang diberikan.

“Kami sangat senang ada abang-abang kesini, hari sabtu kesini lagi kah….atau tidak….,” ungkap Lukas (salasatu siswa SD Inpres Workwana).

Kepala Sekolah SD Inpres Workwana Geovani Paulus Mokalu, sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw (Pos workwana). Yang sudah meluangkan waktunya memberikan bantuan Tenaga Pendidik.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Ary Sutrisno melalui Danpos Workwana Letda Inf Raditanto menyampaikan, “Bangun dan hidupkan kembali semangat untuk  belajar bagi anak-anak disini. Dengan harapan setelah berhasil, nanti dapat membangun desanya sendiri”. (Pendam III/Siliwangi)

About admin

Check Also

Kota Bandung Jadi Tuan Rumah Kejurnas Kempo 2019……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KOTA Bandung akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Kempo 2019. Yang digelar pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *