Home / Featured / Peran Guru Mencetak Kader Jurnalis…..!

Peran Guru Mencetak Kader Jurnalis…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — EKSTRAKULIKULER Mading, Jurnalistik, Konventional dan Digital yang bina oleh Moch. Amir Hamzah, S.Pd. Selaku Guru Honorer dan Asep Said, S.Pd Guru Bidang Kesiswaan SMKN 2 Kab. Purwakarta menggelar Pengukuhan Jurnalistik bertajug “THe  New Generation Will Make a Batter Future” di Jl. Jend. A. Yani No. 98 pada Sabtu (5/10/19).

Muh. Ihsan. Fauzi, S.H, Redaktur BEREDUKASI.Com dan AKUIAKU.Com dari Bandung, Revi Rizky, Salsa, Dzaki dan Puput Azzahra Senior Ekstrakulikuler Jurnalistik juga hadir sebagai pemateri pada acara pengukuhan tersebut.

Dihadiri sebanyak 35 Peserta, acara pengukuhan Kader Baru Jurnalistik. Menciptakan animo semangat belajar, tentang Edukasi Jurnalistik kepada para peserta Peminatan Ekstrakulikuler itu.

Andhika Cahyadi, selaku Ketua Pelaksana menyatakan, “Hal ini dipandang penting, sebagai bekal peserta sebelum terjun kelapangan untuk meliput”.

Dalam kesempatan yang sama Amir menambahkan, “Peserta pengukuhan Jurnalistik ini, diharapkan mendapat wawasan yang lebih. Karena kami telah mendatangkan langsung seorang Jurnalis dan untuk calon Didik Jurnalis. Menjadi tahu bagaimana cara pemotretan dan penulisan berita”.

Ihsan yang saat itu menjadi pemateri memaparkan, Ilmu Jurnalistik yang pernah didapatnya ketika mengikuti Uji Kompetensi Kewartawanan (UKW), “Yang saya sampaikan kepada peserta adalah. Apa yang sudah saya dapat dari UKW, khususnya dari Pemred saya seperti masalah Kode Etik Jurnalistik, tehnik Wawancara dan tehnik Reportase sampai ke masalahan tehnik Penulisan,” tandasnya. (SIR)

About admin

Check Also

Kota Bandung Jadi Tuan Rumah Kejurnas Kempo 2019……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KOTA Bandung akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Kempo 2019. Yang digelar pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *