Breaking News
Home / Featured / Posyandu Dahlia Meriahkan Kegiatan Indonesia Sehat……!

Posyandu Dahlia Meriahkan Kegiatan Indonesia Sehat……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — POSYANDU Dahlia RW.01 semarakan Lomba Babby Dance, Rangking 1 dan Smart Shoping yang di kemas dalam program Posyandu Indomaret “Kegiatan Indonesia Sehat Indomart” di halaman parkir Indomaret Kusuma Atmaja Kel. Cipaisan.

Acara itu dihadiri oleh Camat Purwakarta, Juddy Herdiana, S.Sip, MM. Pihak Kelurahan Cipaisan, Lurah Nagrikaler, Dede Iskandar, SE. Kapus Koncara, Neni Ruhyawati AMd. beserta rengrengannya dan TP-PKK dab Kadis Dinkes Kab. Purwakarta, Dr. Deni Darmawan,Kader Posyadu Dahlia 1, Dahlia 3, Dalia 4.

Selain Lomba, acara itu juga memfasilitasi pelayanan kesehatan, penimbangan balita, senam sehat, dan pencanangan filariasis.

Kapus Koncara, Neni Ruhyawati, AMd mengatakan Indomaret bekerjasama dengan PKM. Karena berada di wilayah Kel. Cipaisan yang merupakan daerah binaannya.

“Puskesmas Koncara menjadi mitra kerja Indomaret yang peduli dan mendukung program pemerintah. Terutama menyukseskan Filariasis,” terangnya di acara itu, Sabtu (12/10/19).

Untik mekanisme #omba Babby Shark peserta berjumlah 3 orang dalam 1 grup dan memilih 1 diantara lagu Babby Shark yaitu lagu “Disini Senang” dan “Topi Saya Bundar’. Setiap peserta menggunakan kostum kreatif ramah lingkungan.

Adapun hadiah untuk Finalis : Juara 1 mendapatkan Rp.750.000,-.  Juara 2 mendapat Rp.500.000,-.  Juara 3 Rp.300.000,-. Serta masing-masing Finalis mendapat Sertifikat.

Finalis Juara ke II lomba Rangking 1 (Cepat Tepat) Khaira Raffanda Yasmine (6th) yang berasal dari grup RA. Al-Mardiyah.

“Saya senang mendapat hadiah uang tunai, piala dan sertifikat,” kata Khaira Raffanda.

Sementara itu ditempat yang sama Williandi, selaku Manager Development Indomaret Cab. Purwakarta mengatakan, Posyandu Indomart yang ke 7 kali ini, berasal dari dana CSR.

“Posyandu Indomart ini di biayai oleh dana CSR Program Peduli Lingkungan. Dengan tujuan membantu melayani kesehatan dan pendidikan kecerdasan anak untuk masyarakat sekitar,” tuturnya.

Williandi membahkan, program rutin tahunan Bina Lingkungan ini, digelar di Indomart seluruh Indonesia.

“Program Indomart Peduli Bina Lingkungan ini, berjalan diseluruh Indonesia. Selain Posyadu, kami juga memberikan bantuan untuk renovasi gedung sekolah. Bahkan kami juga memberikan bantuan Foging untuk masyarakat,” pungkasnya mengakhiri hangatnya perbincangan. (Wief)

About admin

Check Also

Penutupan Pendidikan Reguler Angkatan LVII Seskoad Tahun 2019 Dihadiri Pangdam III/Siliwangi……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PANGDAM III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A. Menghadiri penutupan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *