Home / Featured / Outdoor Classroom Day (OCD) Bisa Mengurangi Kejenuhan Bagi Siswa-Siswi SDN 137 Cijerokaso…..!

Outdoor Classroom Day (OCD) Bisa Mengurangi Kejenuhan Bagi Siswa-Siswi SDN 137 Cijerokaso…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — Outdoor Classroom Day (OCD) alias  Sehari Belajar Di Luar Kelas. Yang secara serentak dilaksanakan di seluruh tingkat sekolah di Indonesia, Kamis, 7 November 2019.

Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun, Cuci Tangan sebelum Sarapan, dilanjut Sarapan Bersama. Literasi dan masih banyak lagi. Dan pembacaan Deklarasi “Sekolah Ramah Anak”.

Itulah yang dilakukan oleh seluruh para peserta didik di Kota Bandung. Para peserta mengaku senang dengan kegiatan belajar di luar kelas ini.

Seperti yang yang terlihat di SDN 137 Cijerokaso Kota Bandung.

“Kegiatan sehari belajar di luar kelas. Siswa-siswi SDN 137 Cijerokaso, nampak  lebih aktif dalam mengekspresikan setiap kegiatan disetiap sessionnya,” kata Carjani, Kepala SDN 137 Cijerokaso Kota Bandung.

“Outdoor Classroom Day (OCD) ini, bisa mengurangi kejenuhan. Dan mampu mengubah persepsi anak-anak. Bahwa belajar itu tidak hanya dapat dilakukan di dalam kelas saja,” imbuhnya lagi.

Tidak ketinggalan dipertontonkan juga ragam “Kaulinan Urang Lembur” atau Permainan Tradisional Sunda. Dan ragam Kesenian Tradisional.

Dan kali ini BEREDUKASI.Com menyajikannya dalam bentuk berita bergambar :

About admin

Check Also

Dirjen GTK Berharap Kepala Sekolah Dan Guru Membangun Sinergisme Yang Harmonis……..!

Oleh : Toto Suharya (Kepala Sekolah/Pengurus PGRI Kab. Cianjur/Sekretaris I DPP AKSI) Bandung, BEREDUKASI.Com — BAHASANYA tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.